KASAU Tinjau Lokasi Pemindahan Lanud Suwondo

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengunjungi lokasi rencana pemindahan Lanud Suwondo di Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Propinsi Sumatera Utara pada Selasa (6/4/2021).

IMG-20240227-124711

Kedatangan orang nomor satu di Angkatan Udara itu didampingi Danlanud Suwondo, Kolonel JH. Ginting beserta rombongan disambut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan, Bupati Deli Serdang M.Azhar Tambunan serta seluruh Camat dan Kepala Desa se – Deli Serdang.

Kasau datang untuk meninjau lahan Lanud Suwondo yang akan dipindahkan dari Bandara Polonia Medan ke lokasi PTPN II Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan rencana pemindahan Pangkalan Angkatan Udara, Suwondo telah lama direncanakan mengingat lokasi saat ini berada di inti Kota Medan. Menurutnya, lahan PTPN II Bulu Cina sangat cocok dijadikan Pangkalan Lanud Suwondo karena tanahnya yang datar dan tidak dekat pegunungan.

Dengan pindahnya Pangkalan Lanud Suwondo ke Desa Bulu Cina akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Hamparan Perak khususnya Desa Bulu Cina, kata KASAU. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *