Rayakan Paskah, Bupati Taput Ajak Tetap Semangat dan Saling Mendukung

IMG-20240310-164257

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan, didampingi istri Satika Simamora menghadiri Ibadah Perayaan Paskah Raya Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2021 di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung, Selasa (6/4/2021).

IMG-20240227-124711

Perayaan Paskah Raya ini juga dihadiri Ketua DPRD Poltak Pakpahan, Ketua PN Tarutung Golom Silitonga, Forkompimda/mewakili, Sekda Indra S Simaremare, pimpinan Denominasi Gereja se-Taput, para pimpinan OPD/Camat dan instansi vertikal, tokoh masyarakat dan LADN serta para panitia yang diketuai Ev. Seri A. Tarigan.

“Mari tetap bersyukur melalui perayaan Paskah ini walaupun di tengah masa pandemi covid saat ini, kita harus tetap semangat berjuang untuk mencapai cita-cita. Kita tetap berdoa covid segera berlalu, semoga kedepannya kita bisa beraktifitas seperti sebelum pandemi, semoga semua kembali normal. Kita juga sudah memulai pembelajaran sekolah dengan tatap muka pada beberapa titik di zona hijau yang didukung dengan pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pengajar,” jelas Bupati.

Bupati juga berpesan agar para tokoh agama turut mensosialisasikan dan menghimbau para jemaat tetap mengikuti protokol kesehatan demi keselamatan diri sendiri, keluarga dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu dan saling mendukung pencapaian visi untuk menjadikan Tapanuli Utara sebagai Lumbung Pangan, Lumbung Sumber Daya Manusia Berkualitas dan Daerah Tujuan Wisata.

“Meraih mimpi pasti akan susah, butuh perjuangan bersama, kita semua harus seirama dalam membangun Taput sesuai Visi-Misi. Saya percaya berbagai mimpi itu bisa diwujudkan apabila kita bersatu padu, tetap optomis, saling mendukung dan saling mendoakan. Mari bergandengan tangan bersama seluruh elemen masyarakat dan stakeholder untuk mewujudkan mimpi itu untuk mengejar ketertinggalan kita demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat,” himbau Bupati diakhir arahannya.

Khotbah Paskah disampaikan Paroki Santa Maria Tarutung RD. Merlin M. Sitanggang sesuai dengan tema: ‘Berpaling Kepada Sang Hidup’ (Yohannes 20:14-16).

Pada Perayaan Paskah kali ini, Bupati bersama Forkopimda dan para undangan menyerahkan 111 paket bantuan bagi para Perawat, Cleaning Service, Penandu, Supir Ambulance Ruang Khusus Isolasi Covid-19 RSUD Tarutung, dan para Satpol PP yang telah bertugas menguburkan pasien meninggal Covid-19. Hal ini sebagai bentuk tali kasih, ucapan rasa syukur dan terima kasih sekaligus sebagai bentuk dorongan semangat atas pelayanan dan pengorbanannya selama masa pandemi Covid-19.

Perayaan diakhiri dengan persembahan lagu oleh Bupati Taput dan Kapolres Taput Muhammad Saleh serta Ketua TP. PKK Taput sebagai penggalangan dana bagi beberapa korban bencana yang baru terjadi.(Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *