IMG-20240409-WA0045

Sungai Oyo Kembali Telan Korban Jiwa

IMG-20240409-WA0076

Nias Barat, TRIBRATA TV

Jenasah Melvin Waruwu (20) warga Desa Ambukha Kecamatan Lolofitu Kabupaten Nias Barat, yang tenggelam di Sungai Oyo (Namo Ahenomo) Desa Tuwuna Kecamatan Mandrehe, sekitar 200 meter dari jembatan, akhirnya ditemukan, Senin (5/4/2021) sore.

IMG-20240227-124711

Awalnya korban bersama beberapa temannya, Elhan Saputra Waruwu, Meifiter Waruwu, Fince Wijaya Waruwu,Ardianus Waruwu, Sandimas Hulu, Suriyanto Zai, Fransiskus Waruwu dan Ideaman Waruwu berangkat dari rumah sekitar pukul 13:00 Wib, hendak menonton volly.

Sekitar pukul 16:30 wib ada informasi dari warga sekitar ada orang tenggelam. Salah seorang teman korban juga memanggil orang untuk membantu mencari korban.

Tak berapa lama tubuh korban ditemukan dalam keadaan tidak berdaya. Beberapa orang dan keluarga memberikan pertolongan pertama dan membawanya ke Puskesmas Lolofitu Moi.

Kabar ini segera menyebar sehingga di Puskesmas Moi didatangi Kepala Desa Ambukha dan personil Polsek Manderehe. Berbagai upaya dilakukan petugas medis untuk menyelamatkan nyawa putra Ama Paskalis Waruwu ini.

Namun korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Sesuai hasil visum tidak ditemukan adanya bekas-bekas kekerasan selain akibat tenggelam.

“Tak diremukan bekas pukulan, cekik atau tusukan,” ucap petugas Puskesmas.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Manderehe juga mengatakan tidak ditemukan ada bekas kekerasan ditubuh korban.

Sementara pihak keluarga minta polisi memeriksa teman-teman korban untuk menjelaskan kronologi peristiwa itu. Pihak kepolisian mengatakan untuk pemeriksaan saksi harus dilakukan di kantor polisi.

Akhirnya keluarga menandatangani surat tidak keberatan atas meninggalnya Melvin Waruwu sementara polisi akan meminta keterangan teman-teman korban yang menyaksikan kejadian itu. (Peringatan Gulo)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *