IMG-20240409-WA0045

Warga Jalan Farel Siantar Positif Corona

IMG-20240409-WA0076

Pematangsiantar, TRIBRATA TV 

Satu orang warga asal Bandar Lampung yang berdomisili di Jalan Farel Pasaribu, Kelurahan Pasoaran Nauli, Kota Pematangsiantar positif terpapar Covid-19. 

IMG-20240227-124711

Saat ini yang bersangkutan berada di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar
Jumat, (3/4/2020).

Ketua gugus tugas penanganan COVID-19 yang juga Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah dalam teleconference mengatakan yang bersangkutan adalah seorang pria berinisial SJS (44) warga Bandar Lampung yang telah menetap selama dua tahun bersama keluarga di Jalan Farel Pasaribu.

“Warga Bandar Lampung dan sudah menetap selama 2 tahun di Siantar. Yang bersangkutan punya riwayat bertugas di Jakarta dan melakukan perjalanan dinas di Medan. Beliau juga melakukan aktivitas bertemu dengan kawan-kawan dan memiliki gejala yang mengarah ke Covid-19, yaitu batuk dan pilek dan pernah dirujuk ke RSUP Haji Adam Malik,” kata Hefriansyah .

Usai mendapat perawatan di RSUP Haji Adam Malik terang Hefriansyah, yang bersangkutan diperbolehkan pulang karena kondisinya semakin membaik dan melakukan kunjungan di Pematangsiantar.

“Sekitar lima hari berikutnya beliau kembali dirujuk ke RS yang ada di Medan karena mengeluh sakit. Kemudian dilakukan pengecekan swab Covid-19. Sebelum hasil swab ke luar pihak rumah sakit menyatakan yang bersangkutan sudah sembuh. Kemudian beliau melakukan kunjungan ke rumah saudaranya di Siantar,” ujar ketua gugus tugas COVID-19 kota Pematangsiantar ini.

Namun saat hasil uji swab laboratorium keluar, terang Hefriansyah hasilnya menunjukkan yang bersangkutan positif Covid-19.

“Beliau masuk Siantar pada Rabu, (30/3/2020) malam. Rumah Sakit Medan melakukan koordinasi kepada kami dan menyatakan kalau hasil swab yang bersangkutan positif Covid-19,” tutupnya. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *