IMG-20240409-WA0045

Polresta Deli Serdang Pasang Bilik Sterilisasi

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Covid 19, Polresta Deli Serdang memasang bilik sterilisasi yang diperuntukkan bagi pengunjung maupun personil, Jumat (3/4/2020).

IMG-20240227-124711

Dalam pantauan, sejumlah pengunjung dan personil yang akan masuk kawasan Polresta Deli Serdang harus lebih dahulu dilakukan penyemprotan antiseptik di bilik sterilisasi yang diletakan di gerbang pintu masuk utama.

Semua pengunjung yang ingin masuk ke area Polresta wajib melewatinya untuk disterilisasi.

Menurut Kapolresta Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengatakan, dibuatnya bilik sterilisasi ini merupakan upaya pihaknya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan Polresta Deli Serdang. Siapapun yang masuk wajib melewati bilik penyemprotan antiseptik.

Kombes Yemi Mandagi, SIK juga memaparkan, selain bilik sterilisasi itu, para pengunjung maupun personil yang akan masuk ke Polresta Deli Serdang terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu tubuh.

“Kalau kita temui pengunjung ada gejala mengarah kepada virus Corona, akan kita arahkan untuk memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan, pengunjung maupun personil wajib mengikuti prosedur ini,”ungkapnya.

Untuk upaya pencegahan lainnya, Polresta Deli Serdang juga menyiapkan hand sanitizer dan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun antiseptik di sejumlah pintu masuk dan sudut lainnya.

“Salah satu faktor penting untuk mengantisipasi terinfeksi virus corona ini adalah kesadaran diri sendiri, seperti menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Sebagai pelindung,.pengayom dan pelayan masyarakat, kami wajib untuk memberi contoh,” tegasnya. (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *