Turun Lihat Kondisi Parit, Gubernur Kepri Minta Diperbaiki di 2022

IMG-20240409-WA0076

Batam, TRIBRATA TV

Warga Perumahan Puri Barata, Kota Batam berbahagia. Pasalnya keluhan mereka tentang banjir, ditanggapi oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Bahkan dihari liburnya, Gubernur turun langsung meninjau kondisi parit di perumahan tersebut.

IMG-20240227-124711

Warga mengeluh setiap hujan turun, perumahan mereka selalu banjir. Pasalnya parit utama sepanjang 184 meter tak mampu lagi menampung air hujan. “Bila hujan turun, air di parit utama ini langsung meluap. Akibatnya banjir kerap kali melanda di Perumahan Puri Brata,” ujar Camat Sagulung, Reza Khadafi, Jumat (2/4/2021).

Turun langsungnya Gubernur melihat kondisi parit perumahan, membuat warga perumahan bahagia. “Hari ini Pak Gubernur datang ke tempat kami. Tentu sebuah penghargaan bagi kami. Kita harapkan ada solusi cepat dari Pak Gubernur, tentang persoalan banjir yang dihadapi warga Perum Puri Brata ini,” harap Amir.

Setidaknya warga di 18 RW terdampak setiap kali banjir. Gubernur yang melihat langsung kondisi parit, minta pada Kadis PUPR, Abu Bakar untuk segera membuat DED pembangunan parit tersebut. “Persoalan ini harus dicari solusi secepatnya. Kita minta Dinas PUPR segera menganggarkan untuk perbaikan parit utama di perumahan ini. Kalau bisa nanti kita anggarkan di tahun 2022,” ucap Gubernur Ansar Ahmad.

Sebelumnya tadi pagi, Gubernur juga meninjau Pasar Bintan Center, Pasar Baru dan Bulog di Tanjungpinang untuk memastikan stok bahan pokok. Stok kebutuhan bahan pokok jelang Ramadhan hingga berakhirnya lebaran dalam kondisi aman.

Gubernur minta agar masyarakat tidak memborong bahan kebutuhan pokok, hingga memicu kenaikan harga. (Saugi Sahab)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *