Kapolres Samosir Bantu Korban Bencana Angin Kencang

IMG-20240409-WA0076

Samosir, TRIBRATA TV

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon memberikan bantuan sembako kepada masyarakat korban bencana angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Samosir.

IMG-20240227-124711

Disela-sela jadwal yang padat, orang nomor satu di jajaran Polres Samosir ini turun langsung ke lapangan untuk mengetahui dan memberikan bantuan kepada korban, Kamis (1/4/2021).

Turut mendampingi kapolres, pejabat utama Polres Samosir, Kapolsek Pangururan, Danramil 03 Pangururan, Kadis Sosial, Camat Pangururan dan prajurit TNI-Polri yang ikut serta membersihkan puing-puing atap rumah warga dan pohon yang tumbang.

Rombongan bergerak dari Mako Polres Samosir menuju Desa Lumban Pinggol Kecamatan Pangururan. Dilokasi ini tampak satu unit rumah warga yang atap rumahnya rusak total terbawa angin.

AKBP Josua Tampubolon mengatakan jika TNI-Polri turut prihatin atas terjadinya bencana alam yang menimpa warga, dirinya juga berpesan agar masyarakat lebih was-was ditengah cuaca ekstrim angin kencang di wilayah Samosir.

“Kami dari kepolisian bersama TNI dan Pemkab Samosir turut prihatin atas bencana yang menimpa bapak ibu,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan ini, ia juga memberikan tali asih berupa sembako kepada warga yang menjadi korban angin kencang.

“Sedikit yang bisa kami bantu, semoga bermanfaat bagi bapak ibu, dan mari kita berdoa agar cuaca ini cepat membaik,” tambahnya.

Setelah membantu warga membersihkan puing-puing bangunan di Desa Lumban pinggol, rombongan bergerak ke Desa Tomok Kecamatan Simanindo, tepatnya di Pelabuhan Sumber Sari.

Ditempat ini rombonganpun melakukan hal yang sama. Disini 8 unit kios atapnya rusak.

Sesampai di lokasi, tampak Kapolsek Simanindo, Camat Simanindo dan Kepala Desa Tomok sudah berada dilokasi dan langsung bergabung bersama rombongan. (Dodye)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *