Pilkades di 5 Desa Se Kecamatan Sipispis Kondusif

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Pagelaran lima tahunan sekali memilih pemimpin desa serentak dilaksanakan di lima desa se Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara pada Kamis (31/3/2022).

IMG-20240227-124711

Lima desa yang menggelar pilkades adalah Desa Simalas dengan 3 calon, Desa Damakurat 2 calon, Desa Pispis 2 calon, Desa Tinokah, 3 calon dan Desa Mariah Nagur,2 calon.

Tampak TPS (Tempat Pemungutan Suara) dijaga aparat kepolisian dari Polsek Sipispis dan Polres Tebing Tinggi dibantu TNI.

Dari pantauan langsung media ini di lapangan,terlihat situasi pelaksanaan pilkadas berjalan aman. Mulai awal pencoblosan dari pukul 08.00 WIB sampai sore hari selesai perhitungan surat suara, terlihat suasana di lima desa tetap kondusif.

Diketahui dari lima desa, ternyata ada 2 kades petahanan yang kalah yaitu Desa Simalas dan Desa Tinokah. Sementara 3 desa lainnya dimenangkan oleh calon dari petahana.

Sementara Kabag Umum Setdakab Sergai, Rico Ebtian yang turun memantau pelaksanaan pilkades mengatakan pilkades berjalan aman dan kondusif.

“Hasil pantauan saya dari pagi sampai selesainya penghitungan surat suara, suasana tetap aman dan konsusif, tanpa ada riak-riak yang mengganggu kita dengar”, ucapnya.

Rico berharap,agar masyarakat tetap tenang, sembari menunggu hasil rekapitulasi resmi dari P2KD.

“Harapan saya agar masyarakat tetap tenang,kalau pun selama ini ada yang berbeda pilihan, tetap kompak, guyub dan bersama-sama membangun desa,”tutup Rico yang pernah menjadi Camat Sipispis.
(Hakim sitanggang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *