Wakil Bupati Taput Serahkan LKPD Unaudited ke BPK Perwakilan Sumut

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput) Sarlandy Hutabarat didampingi Kepala BPKPAD James Simanjuntak dan Inspektur Taput Manoras Taraja serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Taput Tahun Anggaran 2020 Unaudited kepada BPK Perwakilan Sumatera Utara.

IMG-20240227-124711

LKPD diterima langsung Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan, SE, MM, Ak, CA, CFSA, di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Sumatera Utara, Medan, Rabu, (31/3/2021).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan harapan audit LKPD sebagai lanjutan dari penyerahan LKPD kepada BPK yang merupakan rangkaian dari pemeriksaan interim.

“Pemkab Taput berharap agar tim yang melakukan audit tetap memberikan arahan dan masukan dalam perbaikan penyempurnaan penyajian laporan sesuai dengan standar akuntansi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Wakil Bupati.

Sedang Kepala Perwakilan BPK Sumut mengatakan pemeriksaan yang akan dilakukan oleh tim BPK pasti sesuai dengan ketentuan Undang-undang.

“Pemeriksaan ini akan dimulai dari pengendalian intern untuk menguji kepatutan dan kewajaran pelaksanaan pengeloaan keuangan daerah dan juga Standar Akuntansi Pemerintahan,” jelas Eydu Oktain Panjaitan usai menerima Laporan tersebut. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *