Nusirwan Sahrul SH MH Jabat Kejari Belawan

IMG-20240310-164257

Belawan, TRIBRATA TV

Nusirwan Sahrul SH, MH dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belawan menggantikan Ikeu Bachtiar SH,MH yang dapat promosi jadi Aspidum Kejati Nusa Tenggara Barat.

IMG-20240227-124711

Nusirwan Sahrul sebelumnya bertugas sebagai Kajari Sumbawa Barat di Mataram. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sumbawa Barat di masa kepemimpinan Nusirwan Sahrul sukses meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB).

Acara pelantikan dan serah terima jabatan Kajari Belawan dipimpin Kajati Sumut IBN Wiswantani dan diikuti Asintel DR. Dwi Setyo Budi Utomo, Asdatun DR. Prima Idwan Mariza, Aspidsus M Syarifuddin, Asbin Nasril, Kabag TU, Kejari Medan, Kejari Deli Serdang, Kejari Binjai dan para Koordinator di Aula Kejati Lantai 2 Kantor Kejati Sumut pasa Selasa (30/3/2021).

Dalam amanatnya, Kajati Sumut mengajak seluruh insan Adhyaksa untuk berubah dan mengikuti perkembangan jaman. Kejaksaan adalah organisator tua dan seharusnya sudah memiliki infrastruktur, sarana dan prasarana yang sangat lengkap.

Akan tetapi, jika metode kerja yang diterapkan masih gaya lama dan konvensional maka kejaksaan akan tertinggal jauh.

“Salah satu syarat untuk mengantisipasi perubahan adalah pengetahuan dan kemauan setiap orang untuk mau berubah serta memperbaiki diri untuk kemajuan. Orang yang sukses adalah orang yang tekun dan mau bekerja keras,” kata IBN Wiswantanu.

Sekadar mengingatkan kembali pesan Jaksa Agung, lanjutnya agar kita berperilaku disiplin tinggi, bekerja secara terukur, yaitu memiliki perencanaan yang jelas dan dapat mengorganisasikan pelaksanaan kegiatan dengan baik sehingga hasil yang didapat juga baik.

Kepada Kajari Belawan yang baru dilantik, IBN Wiswantanu berpesan agar segera melakukan identifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan ditempat penugasan yang baru guna akselesari pelaksanaan tugas.

“Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan, tumbuhkan budaya kerja keras, curahkan kemampuan dan pengetahuan serta pengalaman, wujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermanfaat. Jaga integritas, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.

Kepada semua insan Adhyaksa, tambah Kajati agar selalu menjaga diri, memperhatikan protokol kesehatan, saling menjaga dilingkungan kantor, bergaul di masyarakat agar senantiasa sehat dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya meminta kepada seluruh pegawai Kejaksaan se- Sumatera Utara dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab bersama-sama membangun unit kerja masing-masing menjadikan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Jangan kotori institusi ini dengan perbuatatan tercela yang dapat menurunkan Citra Adhyaksa,” tegasnya. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *