Kasat Intelkam Polresta Pontianak Bersilaturahmi ke POM Kalbar

IMG-20240310-164257

Pontianak, TRIBRATA TV

Agar kamtibmas Kota Pontianak tetap kondusif, terlebih ditengah situasi pandemi corona, Polresta Pontianak menjalin sinergi dengan berbagai pihak.

IMG-20240227-124711

Dipimpin Kasat Intelkam, AKP Wiwin Syamsul Arifin, Polresta Pontianak mengunjungi Perkumpulan Orang Melayu (POM) Kalimantan Barat (Kalbar) pada Sabtu (28/3/2021).

Ketua POM Kalbar, Agus Setiadi menyambut baik kerjasama dengan kepolisian. Agus mengungkapkan pihaknya saat ini terpaksa menunda berbagai agenda yang telah disiapkan bersama Polresta Pontianak, mengingat wabah corona yang semakin masif.

“Kini yang jadi fokus adalah menertibkan masyarakat agar tetap dirumah, menjadi misi bersama untuk mengakhiri wabah Covid-19,” kata Agus

Ia mengimbau kepada seluruh anggota POM dan juga elemen masyarakat lainnya untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat ramai.

Menurutnya, hubungan dengan Kapolresta terus dijalin. POM juga pernah mengajukan untuk ikut serta dalam patroli cipta kondisi guna menjaga situasi kamtibmas.

Namun untuk saat ini, karena memang ada masalah Covid-19, jadi hal itu kita tunda.

“Saya ajak yang lain juga mengikuti hal tersebut, terlebih ini program pemerintah yang bersifat baik untuk semua dan kita siap untuk mendukung itu,” jelasnya.

Sementara, AKP Wiwin Syamsul berharap kerjasama ini dapat menjaga kamtibmas Kota Pontianak serta menjadi kunci untuk menyukseskan berbagai agenda yang sudah menunggu di depan.

Dalam kesempatan ini, Polresta Pontianak Kota memberikan cenderamata kepada POM Kalbar sebagai simbolis kerjasama yang terjalin.

“Sejauh ini kita lihat peran POM Kalbar sudah sangat baik dalam membantu menjaga situasi kamtibmas tetap aman. Tentunya kita berharap ini dapat terus ditingkatkan kedepannya, karena kita sudah sepakat untuk saling mendukung dan menjaga satu sama lain,” pungkasnya. (masudy)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *