Beberapa Ruas Jalan di Belawan Ditutup

IMG-20240310-164257

Belawan, TRIBRATA TV
Polres Pelabuhan Belawan memberlakukan penutupan sementara sejumlah ruas jalan raya di seputaran Belawan. Penutupan sementara ini mulai diberlakukan pada Senin (30/3/2020) pukul 19.00 WIB s/d 23.00 Wib dengan batas waktu perkembangan selanjutnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. R. Dayan melalui Kasatlantas AKP MH Sitorus SH mengatakan, ada lima ruas jalan yang akan ditutup.

IMG-20240227-124711

“Untuk antisipasi penyebaran virus corona di Medan Utara,kita akan tutup beberapa ruas jalan untuk meminimalisir keramaian,” ujar MH Sitorus.

Ia menjelaskan, penutupan jalan tersebut akan dilakukan setiap hari sampai waktu yang belum ditentukan. Menurutnya, selama angka penyebaran virus corona masih meluas, kebijakan tersebut akan tetap diberlakukan.

“Kita belum tahu sampai kapan penutupan jalan tersebut akan diberlakukan. Kita masih koordinasi dengan pemerintah kota Medan soal itu,” katanya.

Ia menambahkan, ini merupakan langkah awal dari upaya pemerintah untuk mulai membiasakan masyarakat agar berdiam diri di rumah.“Demi keselamatan kita semua, kami berharap masyarakat memaklumi kebijakan Pemkot Medan,” katanya lagi.

Meski demikian, ia tetap membuka akses jalan untuk pelayanan masyarakat seperti ambulance, pemadam kebakaran dan lainnya.

“Kita tetap memprioritaskan untuk pelayanan masyarakat, kita buka ruas jalan tersebut buat ambulance, pemadam kebakaran, petugas keamanan dan beberapa protokol yang lain,” imbuhnya.

Berikut ruas jalan yang mengalami penutupan:
1. Jalan Veteran Raya-Simpang Jln.Tol Marelan mengarah ke Medan.
2.Jalan Veteran Raya-Simpang Jalan Serba Guna mengarah ke Medan.
3. Jalan Yos Sudarso-Jalan Aluminium Raya mengarah ke Medan.
4. Jalan Yos Sudarso-Simpang Salam menuju kota Belawan.
5. Jalan Raya Pelabuhan- Simpang Jalan Pelabuhan Raya(Depan Pelindo) menuju kota Belawan. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *