IMG-20240409-WA0045

Pakar Komunikasi Nasional Memotivasi Personil Polres Sinjai

IMG-20240409-WA0076

Sinjai, TRIBRATA TV

Untuk meningkatkan soliditas TNI-Polri, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV/ Hasanuddin membangun program bersama yang bertajuk “Meningkatkan Sinergitas TNI Polri di Sulawesi Selatan untuk memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat”.

IMG-20240227-124711

Sebagai implementasinya, pakar komunikasi dan motivator nasional Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom memberikan pencerahan sharing komunikasi dan motivasi kepada personel Polres Sinjai untuk memaksimalkan peran Polri dalam membangun komunikasi dengan relasi.

Kedatangan Doktor Komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) Bandung tersebut bersama tim pendamping Biro SDM Polda Sulsel yang disambut Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar bersama pejabat Utama Polres Sinjai.

Pola yang diusung dalam program ini adalah pola pendekatan pencerahan, interaksi, edukasi, dan penguatan sinergitas langsung kepada personel TNI dan Polri.

Kegiatan bertajuk The Power Of Silahturahmi Sharing Komunikasi dan Motivasi, dibuka Kapolres yang dalam arahannya berharap dengan kegiatan ini, Polri akan semakin dicintai oleh semua kalangan.

“Diharapkan kepada seluruh personel untuk menyimak pencerahan-pencerahan yang diberikan Dr. Aqua Dwipayana,” harapnya.

Menurut Dr. Aqua Dwipayana kemampuan berkomunikasi adalah hal yang penting dimiliki oleh setiap personil TNI Polri.

“Komunikasi itu sangatlah penting dalam bertugas, banyak anggota gagal memberikan pelayanan terbaik hanya karena tidak memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik”,katanya.

Peran komunikasi tidak boleh disepelekan apalagi dalam membangun kemitraan dengan masyarakat, khususnya aparat TNI Polri yang selalu bersama dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan dan juga sebagai pelayanan langsung.

“Komunikasi yang baik adalah senjata yang paling utama dalam menyatukan langkah membangun kebersamaan dengan semua elemen,” ujarnya.

Menurutnya peningkatan sinergitas TNI Polri penting sekali untuk dilakukan. “Jika TNI Polri solid, maka Indonesia yang kita cintai bersama akan bertahan hingga di hari kiamat. Karena garda pertahanan terakhir kita adalah TNI Polri,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Dr. Aqua Dwipayana memberikan pengetahuan terkait konsep komunikasi dan konsep pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk pemaparan dan interaksi tanya jawab.

Dikutip, beberapa tips dari Dr. Aqua Dwipayana antara lain, Konsep Hidup 3B, Berdoa, Bekerja, Bersyukur, Konsep Menghargai Hari, Hari Kemarin adalah kisah yang tak akan kembali, Hari Ini adalah waktu untuk berbuat, dan hari esok adalah misteri.

Selain dari konsep diatas, konsep berbagi dan bertugas secara ikhlas, juga dipaparkan olehnya, dengan tujuan agar para personil dalam bertugas dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Diakhiri kegiatan Dr. Aqua Dwipayana menyerahkan buku “Humanisme Silaturahim Menembus Batas”, kepada Kapolres Sinjai. (syahrir)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *