IMG-20240409-WA0045

Mainin Pistol Rekannya, Seorang Sabhara Tewas Tertembak

Kamar korban diberi garis polisi.
IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Sebuah ledakan pistol menggegerkan barak Mako Satuan Sabhara Polrestabes Medan, Sabtu (28/3/2020) sore. Suara itu berasal dari lantai II kamar para personil yang sedang istirahat. Seorang personil tampak terluka di bagian kepalanya, ia pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Tentara Jalan Putri Hijau yang berada persis disebelah Mako Sabhara.

IMG-20240227-124711

Informasi yang diperoleh, korban yang mengalami luka tembak dibagian kepala itu adalah Bripda Doni Setiawan, personil Dalmas Sabhara. Ia tak sengaja menembakan pistol milik rekannya, Bripda Kurnia Hadiaz yang saat itu sedang bertandang ke kamarnya.

Siang itu Bripda Kurnia yang kini bertugas di Polda Sumut datang untuk bertemu dengan teman-temannya. Ia pun menyempatkan diri makan siang di kantin dan kemudian menuju lantai II, bekas kamarnya. Ia bertemu dengan korban dan beberapa teman lainnya.

Mereka bersenda gurau. Bripda Dani kemudian mengambil pistol jenis Glock yang ada dipinggang Bripda Kurnia. Sementara Bripda Kurnia rebahan dikasur. Tak lama pistol itu dikembalikan yang kemudian oleh Bripda Kurnia diletakkannya di sisi tubuhnya yang tiduran.

Bripda Dani dilihat Bripda Kurnia sempat turun kebawah. Sekitar pukul 15.30 WIB terdengar suara ledakan yang ternyata keluar dari pistol milik Bripda Kurnia. Bripda Dani terlihat tergeletak menembakan diri. Saat itu Kurnia tak tahu kalau pistolnya kembali diambil korban.

Akibat tembakan yang tak sengaja itu, korban meninggal dunia. Polisi pun melakukan olah tempat perkara dan tim Inafis mengindentifikasi korban. Saksi-saksi mata dan pemilik pistol diperiksa. Polisi menyita beberapa barang bukti antara lain senjata jenis GLOCK warna hitam, magazine dan handphone.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntak membenarkan peristiwa itu. Menurutnya polisi masih melakukan penyelidikannya. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *