KOSTI Banyuwangi Ngontel Bareng

IMG-20240310-164257

Banyuwangi,TRIBRATA TV.

Paguyuban sepeda ontel atau yang lebih dikenal dengan sebutan KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) Kabupaten Banyuwangi, mengadakan kegiatan ngontel bareng setiap bulan sekali sejauh 25 km yang diikuti ratusan sepeda tua, Minggu (28/3/2021) pagi.

IMG-20240227-124711

Ngontel bareng Paguyuban Prabu Tawang Alun diikuti oleh semua anggota Ontelis-ontelista baik itu, tua, muda, anak-anak menjadi satu. Tujuan ngontel bareng ini adalah untuk menjaga kesehatan dan menjalin rasa persaudaraan sesama anak bangsa.

Paguyuban ini tidak pernah membeda-bedakan status, jabatan, suku, agama maupun ras semua adalah sama satu saudara NKRI Harga Mati.

Ketua Paguyuban Prabu Tawang Alun Moh. Jaedi, Spd, mengatakan sepeda tua ini mempunyai sejarah dalam memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia, yaitu untuk mengantar surat-surat penting kepada para pejuang bangsa.

Moh Taufik yang juga Ketua KOSTI Kabupaten Banyuwangi mengatakan Sepeda Tua Indonesia Banyuwangi beranggotakan kurang lebih 10.000 anggota.

Menurutnya keberadaan KOSTI di Banyuwangi sudah diakui dan mendapat dukungan dari Pemda. Bentuk dukungannya antara lain akan membantu dan memfasilitasi adanya kegiatan/event tingkat Nasional di Banyuwangi pada November 2021 bila di Banyuwangi sudah dinyatakan zona aman Covid-19.

Kosti Banyuwangi mempunyai semboyan “Para ontelis-ontelista satu sepeda sejuta saudara, NKRI Harga Mati, Persaudaraan Selamanya”. (irawan)
[28/3 07:44] Irawan Suyanto Banyuwangi: Ontelis-ontelista “Satu sepeda Sejuta saudara” Prabu Tawang Alun Banyuwangi.

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *