Polres Luwu Timur Bubarkan Kegiatan Komunitas Vespa di Malili

IMG-20240310-164257

Luwu Timur, TRIBRATA TV

Polres Luwu Timur membubarkan komunitas motor vespa (Comunitas scooters) yang ingin menggelar acara di Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (27/3/2021).

IMG-20240227-124711

Kegiatan pembubaran ini langsung dipimpin Kabag Ops Polres Luwu Timur Kompol Akbar Andi Malloroang didampingi Kasat Lantas Iptu Desy Ayu Dwi Putri, Kasat Sabhara AKP Irawan dan Kasat Intelkam AKP Palmer Sianipar dan personil piket jaga Polres Luwu Timur.

Kabag Ops mengatakan alasan Polres Luwu Timur membubarkan kegiatan tersebut dikhawatirkan menimbulkan kerumunan yang diperkirakan dapat menumbuhkan klaster baru covid-19.

“Diketahui komunitas vespa ini atau community scooters ini berasal dari berbagai daerah di Sulsel bahkan ada pula yang berasal dari Provinsi lain. Teman-teman komunitas vespa ini datang ke Kabupaten Luwu Timur untuk memperingati hari ulang tahun ke 13 dan silaturahmi tiap-tiap perwakilan Chapter se Indonesia,” kata Kabag Ops.

Namun mengingat Kabupaten Luwu Timur masih zona orange maka polisi tidak memberi izin acara tersebut untuk menekan penularan covid-19 di Luwu Timur.

Kegiatan patroli dari pagi sampai malam ini terus dilakukan personel Polres Luwu Timur untuk menghimbau komunitas motor vespa agar tidak mengikuti kegiatan tersebut.

“Personel dari pagi sampai malam ini terus gencarkan patroli guna menghimbau komunitas motor vespa agar tidak mengikuti kegiatan tersebut, malam ini kami mengamankan puluhan motor vespa yang terjaring razia, bagi yang terjaring kami berikan himbauan secara persuasif kepada teman teman club motor vespa ini agar setelah istirahat agar segera meninggalkan Kota Malili dan pulang ke daerahnya masing-masing dengan mengutamakan keselamatan karena keluarga di rumah sudah menanti, ” jelas Kompol Akbar.

Diketahui sebelumnya Polres Luwu Timur telah memberi teguran terhadap panitia yang hendak melaksanakan kegiatan tersebut, mengingat situasi saat ini yang masih pandemi covid19, namun panitia tetap melaksanakan kegiatan dan mengundang melalui medsos.

“Untuk panitia yang hendak melaksanakan kegiatan ini, sementara kami melakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangan, ” imbuh Kompol Akbar.

Usai berikan arahan di Mako Polres Luwu Timur puluhan motor vespa yang terjaring malam ini membubar diri dan diberikan waktu beristirahat sebelum meninggalkan Kota Malili mengingat peserta ada dari berbagai Provinsi maupun luar daerah Sulsel. (Mulyadi)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *