IMG-20240409-WA0045

Pasca Ledakan Bom di Makassar, Kapolda Sumut Perintahkan Perketat Pengamanan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Pasca ledakan bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi di Jalan Kartini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak langsung memerintahkan seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Kapolrestabes, Kapolresta, Polres dan jajarannya memperketat pengamanan di wilayahnya.

IMG-20240227-124711

Hal itu ditegaskan, agar para penyebar teror tak mendapatkan peluang sekecil apapun melakukan aksinya di wilayah Sumatera Utara.

“Para Kasatwil dan jajaran saya perintahkan untuk siaga penuh, jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan di Sumut ini. Kita sekat agar para penyebar teror tak punya peluang melakukan aksinya di wilayah kita ini,” ujar Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Minggu (28/3/2021).

Pernyataan Kapolda Sumut itu terkait ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral di Kota Makassar, yang menewaskan satu pelaku bom bunuh diri tersebut.

Selain itu, bom bunuh diri itu, dikabarkan dilakukan oleh seorang pria yang datang ke gereja tersebut saat para jemaat sedang beribadah di gereja.

“Tempat-tempat umum dan tempat ibadah harus mendapatkan perhatian serius untuk diperketat pengamanannya,” ujar Irjen Panca.

Menurut pengamatan wartawan, perintah dan instruksi Kapolda Sumut itu langsung disikapi oleh seluruh personil Polda Sumut diseluruh wilayah.

Sejumlah Kapolres yang dihubungi mengatakan, telah menjalankan perintah Kapolda dengan memperketat wilayah masing-masing, termasuk pengamanan masing-masing markas.(red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *