Kapolres Taput: Kebun Bhayangkara Jaya Contoh Baik Ketahanan Pangan, Bisa Diduplikasi

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Utara,TRIBRATA TV

Usaha kebun dan peternakan “Bhayangkara Jaya” diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).
Apalagi dampak pandemi Covid-19 menyebabkan perekonomian masyarakat menurun.

IMG-20240227-124711

Harapan ini disampaikan Kapolres Taput, AKBP M Saleh saat mengunjungi usaha kebun dan peternakan ini di Siborong-borong, Sabtu (27/3/2021).

Kapolres tidak sendirian, ia membawa jajarannya untuk melihat bagaimana pengelolaan kebun dan peternakan ini. Pengelolanya juga bukanlah petani, tetapi anggota Bhayangkara, Aipda Manahasa Sihombing.

Tampak Wakapolres, Kasat Binmas, serta seluruh staf dan anggota Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Taput.

“Kita bisa menduplikasi keberhasilan pengelolaan kebun dan peternakan ini untuk disebar ke masyarakat,” ajaknya pada jajarannya.

Menurutnya, pemanfaatan lahan atau pekarangan dengan baik tentu akan memberi penghasilan tambahan. “Selain itu tentu saja beberapa kebutuhan kita bisa dipenuhi dari lahan yang kita kelola,” ujarnya.

Upaya ketahanan pangan saat ini menjadi program pemerintah dalam upaya percepatan ekonomi nasional.
“Kita ingin mengajak masyarakat Tapanuli Utara produktif sehingga ekonomi akan pulih dan roda perekonomian akan berjalan normal kembali,” ujar Saleh.

Para Bhabinkamtibmas tampak antusias melihat kebun, ternak dan perikanan ini. Aipda Manahasa Sihombing memaparkan bagaimana ia membangunnya disela-sela tugasnya sebagai anggota kepolisian.

“Semoga hal ini bisa menjadi motivasi untuk masyarakat untuk bersama-sama membangun Bona Pasogit dengan cara kita masing-masing tanpa merasa ada yang terdepan, mari hilangkan ego sektoral,” ujarnya. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *