IMG-20240409-WA0045

Singkong Rebus, Makanan Tambahan Tahanan Polsek Medan Baru: Selain Mengenyangkan Juga Banyak Nutrisi

IMG-20240409-WA0076

Medan,

Pemberian snack tambahan kepada tahanan Polsek Medan Baru ternyata bukanlah kegiatan temporer. Hari Jumat (26/3/2021) tadi, Kanit Reskrim Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus kembali membagikan makanan tambahan berupa singkong rebus kepada para tahanan.

IMG-20240227-124711

“Jumat Barokah,” kata Kanit kepada TRIBRATA TV, Jumat jelang tengah malam tadi. Ia berharap pemberian makanan di hari Jumat itu bukan hanya bisa menambah stamina para tahanan tetapi juga mendapatkan barokah bagi tahanan dan jajaran Polsek Medan Baru.

Puluhan tahanan tampak sangat menikmati makanan jelang tengah malam itu. Setidaknya 50 kilogram singkong rebus dibagikan kepada para tahanan yang berada di sel lantai 1 dan lantai 2 Mako Polsek Medan Baru tersebut.

Iptu Irwansyah turun langsung bersama beberapa anggotanya membagikannya. Para tahanan pun menerima makanan itu dengan senang hati. Setidaknya makanan itu bisa mengganjal perut didinginnya malam.

Disisi lain, singkong rebus menjadi makanan tambahan di tengah malam bukanlah tanpa maksud atau karena harganya murah. Ternyata singkong rebus memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

“Singkong rebus memiliki banyak nutrisi,” ujar Kanit. Dari catatan kesehatan ternyata memang dalam singkong terkandung beberapa nutrisi di antaranya, karbohidrat, serat, protein, vitamin C, vitamin A, kalium, fosfor, magnesium, kalsium, serta air.

Kalau singkong direbus akan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti sumber serat sehat, baik untuk pencernaan, membentuk tubuh langsing dan sehat, menguatkan otot, menyehatkan jaringan, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan energi, hingga mencegah diabetes.

Jadi pilihan pemberian singkong tentu saja selain membuat perut tahanan kenyang juga sekaligus menambah nutrisi dan kesehatan mereka.

Saat membagikan 50 kilogram singkong rebus Iptu Irwansyah Sitorus juga terus mengingatkan agar para tahanan tetap mematuhi aturan yang ada dan jangan membuat kerusuhan di dalam sel tahanan. (H. Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *