DPD AMPI dan SATMA AMPI Simalungun Aksi Pencegahan Covid 19

IMG-20240310-164257

Pematangsiantar, TRIBRATA TV
Sejumlah pengurus AMPI dan Satma AMPI Simalungun tampak melakukan aksi bagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di seputaran daerah Tiga Balata pada Kamis (26/3/2020).

Anton Butar-butar, Ketua DPD AMPI Simalungun saat disambangi awak media mengatakan aksi ini adalah wujud upaya pencegahan virus covid 19 atau virus corona.

IMG-20240227-124711

“Kami pengurus AMPI Simalungun beserta Partai Golkar Simalungun menyadari bahwa virus ini sangat berbahaya. Sebagai wujud bentuk partisipasi, maka kami hari ini AMPI yang juga mewakili Ketua Partai Golkar Simalungun, Timbul Jaya Sibarani terjun untuk membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat dengan dibarengi sosialisasi tentang mewaspadai virus corona,” katanya.

Menurutnya hal ini wujud upaya pencegahan agar kiranya virus tersebut tidak berkembang khususnya untuk wilayah Kabupaten Simalungun walau saat ini belum ada ditemukan kasus positif di Simalungun.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan juga dilakukan di beberapa titik di Simalungun oleh pengurus AMPI dan Golkar di tingkat kecamatan.

“Atas koordinasi dengan Ketua Golkar Simalungun, Timbul Jaya Sibarani maka untuk beberapa waktu ke depan kami memastikan akan intens melakukan aksi serupa di beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Simalungun oleh pengurus AMPI dan pengurus partai Golkar kecamatan. Bahkan wujud aksi ini akan kita tambahkan dengan kegiatan semprot disinfektan untuk rumah-rumah ibadah serta pusat-pusat keramaian,” ujarnya.

Tak lupa Anton juga menghimbau pada masyarakat agar mengikuti anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kiranya mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak banyak melakukan aktivitas diluar rumah bila kegiatan tersebut tidak terlalu penting. Serta juga selalu menjaga jarak di tengah keramaian dan bila pulang kerumah langsung membersihkan diri,” tutupnya. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *