Nikson Hadir Dalam Munas APKASI, Presiden Sambut Baik Rencana Pendirian UNTARA

IMG-20240310-164257

Jakarta, TRIBRATA TV

Nikson Nababan, adalah satu diantara 27 kepala daerah yang bertatap muka langsung dengan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Istana Negara pada Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Jumat (26/3/2021). Selebihnya, 389 kepala daerah mengikuti rapat melalui zoom meeting.

IMG-20240227-124711

Pada pidatonya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bagaimana penanganan kepala daerah terhadap Pandemi Covid-19 yang belum usai hingga kini dan masih terus ada ditengah-tengah masyarakat.

“Konsolidasi anggaran yang menjadi skala prioritas. Perlunya kontrol terhadap distribusi vaksinasi kepada masyarakat dikarenakan vaksin terbatas,” kata Presiden seperti yang disampaikan Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan kepada TRIBRATA TV.

Presiden minta memastikan vaksinasi yang dilakukan bertahap diutamakan kepada yang memiliki interaksi dan resiko tinggi. Berikan pelayanan terbaik untuk semua hal yang berhubungan dengan ekspor dan investasi, karena perekonomian bangsa saat ini tergantung pada sektor ini, ujar Presiden.

Presiden juga menyampaikan Program Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional dengan prioritas program Padat Karya seperti Jalan Usaha Tani, Drainase Persawahan, Rehap Sekolah.

“Pada kesempatan berharga itu, saya juga menyempatkan diskusi singkat dengan Presiden Jokowi terkait pendirian Unversitas Tapanuli Raya (UNTARA) dan disambut baik dengan ucapan selamat,” ujar Nikson.

Bupati memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Tapanuli Utara untuk proses selanjutnya pendirian UNTARA. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *