IMG-20240409-WA0045

Kapolres Sergai Imbau Warga Tionghoa Gelar Cheng Beng di Rumah

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV
Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang sampaikan Maklumat Kapolri kepada tokoh masyarakat Tionghoa sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Selasa (24/3/2020).

Kapolres didampingi Waka Polres, PJU, Ketua Inti Sergai, pembina perhimpunan sehati Pantai Cermin, Ketua Yayasan Muara Sutra dan tokoh msyarakat Tionghoa lainnya.

IMG-20240227-124711

Sebelum menyampaikan Maklumat Kapolri, Kapolres Sergai mengajak para tokoh masyarakat untuk cuci tangan terlebih dahulu dan membagikan masker.

Kapolres mengatakan saat ini seluruh dunia termasuk Indonesia sedang menghadapi covid-19. Virus ini menyebar tanpa pandang bulu.

Karenanya Kapolri mengeluarkan maklumat untuk menekan penyebaran covid-19. “Maklumat ini bukan untuk menekan aktivitas masyarakat tetapi mencegah penyebaran virus semakin melebar,” katanya.

Karenanya, ia mengimbau dan mengajak masyarakat Tionghoa yang tak lama lagi menggelar Cheng Beng atau sembahyang kubur untuk melaksanakannya di rumah masing-masing. Sebab ketika berkumpul banyak orang ditakutkan terjadi penyebaran virus itu.

“Jadi mari sama-sama menjalankan protokol kesehatan dan membantu pemerintah dengan memperkecil ruang gerak kita saat ini karena wabah corona ini mematikan,” katanya.

Para tokoh masyarakat Tionghoa ini menyetujui hal itu dan sebisa mungkin akan tetap tinggal di rumah tidak mengadakan kumpul – kumpul agar tidak ada penyebaran virus. (nurhakim sitanggang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *