Restoran Fountain Ramayana Teladan Medan Meledak

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Ledakan cukup keras terjadi di Ramayana Plaza Medan Teladan, Jalan SM Raja Medan, Rabu siang tadi (25/3/2020). Peristiwa ini terjadi di tengah kekhawatiran pemerintah dan masyarakat terhadap meningkatnya kasus virus Corona atau COVID-19.

IMG-20240227-124711

Ledakan bahkan terdengar terjadi dua kali hingga membuat gedung itu hancur berantakan di bagian lantai bawah. Ledakan itu membuat orang-orang yang berada di pusat perbelanjaan pakaian itu lari berhamburan untuk menyelamatkan diri.

Informasi yang dihimpun, ledakan berasal dari salah satu restoran Fountain di lantai bawah. Ledakan bersumber dari tabung gas, hingga mengakibatkan pegawai restoran yang sedang bekerja mengalami luka-luka.

Tim Gegana Brimob Polda Sumut juga telah diturunkan segera ke lokasi untuk mengamankan lokasi sekaligus melakukan penyelidikikan sumber ledakan.

“Iya tadi, tiba-tiba aja terdengar ledakan! Ledakannya keras kali. Dua kali ledakannya,” kata seorang security yang enggan menyebut namanya.

Hingga kini lokasi ledakan sudah dipasangi garis polisi (police line) dan dijaga sejumlah polisi termasuk security. Aktifitas di lokasi juga terhenti hingga siang ini.

Manager Pusdalops BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Medan, Nurly, mengakui adanya ledakan di Ramayana Plaza bersumber dari tabung gas. Akibatnya restoran yang menjadi lokasi ledakan rusak parah.

Setelah terjadi ledakan, pusat perbelanjaan pakaian yang selama ini cukup ramai pengunjung tersebut kemudian ditutup. Polisi juga mengimbau para pengunjung untuk membubarkan diri, tidak bergerombol, untuk mencegah penularan virus Corona.

“Sedang ditangani kepolisian. Masih diselidiki. Korban luka sudah dibawa ke rumah sakit,” katanya. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *