Pelatih PSDS Optimis Kalahkan Karo United Semi Final Liga 3

IMG-20240310-164257

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Pelatih PSDS Deliserdang Syahrial Effendi mengaku optimis anak asuhnya mampu mengalahkan Karo United pada pertandingan semi final Liga 3 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (26/3/2022) kick off pukul 14.00 WIB.

IMG-20240227-124711

Keyakinannya tersebut karena persiapan Tim Traktor Kuning sudah matang untuk bertanding melawan Karo yang dijuluki Laskar Simbisa itu.

“Insya Allah tidak ada masalah. Kita optimis mampu memenangkan pertandingan tersebut. Dari segi persiapan kita sudah matang untuk bertanding semi final,” kata Syahrial kepada wartawan.

Ia tidak mau terlena dengan track record 3 pertandingan PSDS dengan Karo United. Dimana dari 3 pertandingan beberapa tahun terakhir 2 pertandingan dimenangkan PSDS. Dengan keterangan semi final Liga 3 leg 1 zona Sumut tahun 2019, Karo United memang 5-1 atas PSDS.

Namun saat leg 2, PSDS menang 3-0 atas Karo United. Kemudian saat semi final Liga 3 Zona Sumut tahun 2021 PSDS menang 3-0 atas Karo United.

“Kita tidak mau terlena dengan pertandingan yang lalu. Apalagi gengsi Liga 3 nasional ini berbeda dengan zona Sumut, dan apalagi pemain Karo United sudah banyak yang berganti. Mau tidak mau kita persiapkan latihan yang cukup dan akan terapkan strategi khusus untuk mengalahkan Karo United,” kata Pelatih Berlisensi  C-AFC itu.

Terkait kondisi fisik anak asuhnya, mantan Pelatih PSDS Junior itu menerangkan semua pemain dalam kondisi prima. Sebab liburan dengan interval waktu dari juara grup AA 16 besar hingga semi final Liga 3 cukup lama hingga 2 Minggu. Sehingga waktu lama itu managemen memfokuskan untuk berlatih keras dan lakukan uji coba dengan tim lokal.

“Semua dalam kondisi prima. Siap tanding. Insya Allah kita menang nanti. Mohon doa dan dukungan dari Bapak Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dan para pejabat serta masyarakat Deliserdang,” terangnya.

Senada dikatakan Manager PSDS Deliserdang, Herman Sagita. Disebut persiapan matang dan fokus tanding uji coba merupakan modal kuat untuk mampu mengalahkan Karo United. 

Menurutnya, Karo United merupakan tim yang hebat di Liga 3 nasional ini. Sebab mampu menang dan bermain seri hingga lolos ke Liga 2 dan melangkah ke semi final Liga 3 bersama PSDS Deliserdang. Padahal menurutnya Karo United merupakan tim sepakbola yang baru terbentuk beberapa tahun terakhir.

“Kita sudah sama lolos Liga 2 nasional dengan Karo United. Namun pertandingan derbi dari Sumut ini dimana sebelumnya PSSI mengeluarkan keputusan PSDS lawan Karo United di semi final Liga 3, maka mau tidak mau kita harus mampu mengalahkan Karo nantinya. Dengan satu misi yaitu melangkah ke final Liga 3 dan mudah-mudahan kita menang, yang akhirnya kita bawa Piala Liga 3 ke Deliserdang,” terang Herman yang akrab disapa Cinwa itu.

Manager PSDS itu berharap doa dan dukungan semua pihak di Deliserdang. Terutama doa dari Bupati Deliserdang dan para pejabat serta para sponsor yang tidak mengikat. Dan juga dukungan masyarakat Deliserdang.

“Mudah-mudahan kita bawa Piala Liga 3 ke Deliserdang. Dengan kualitas pemain seadanya namun kita mampu mencapai target Liga 2. Jadi tidak ada kendala, sampai saat ini tim siap dan kondisi prima untuk bertanding. Mohon dukungan kita akan mampu memenangkan laga melawan Karo United di semi final liga 3,” tandas Cinwa. (Febri)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *