IMG-20240409-WA0045

Jemaat GKPI Resort Wijk Tengah II Gelar Partangiangan di Rumah Ny Pakpahan Boru Pasaribu

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Sebagai bentuk rasa kebersamaan untuk memuji dan memuliakan Tuhan Sang Pencipta, kembali Jemaat GKPI Resort Khusus Teladan Wijk tengah II, mengelar Partangiangan (Ibadah kebaktian malam), di rumah keluarga Ny Pakpahan boru A. Pasaribu (Op Holong).

IMG-20240227-124711

Kegiatan dilaksanakan di ruang aula sekolah minggu anak-anak GKPI Jemaat Khusus Teladan Jalan Dr GM Panggabean Gang Gambar nomor 78, Kelurahan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota, Kamis (23/3/2023).

Pada acara ibadah kebaktian malam Wijk tengah II tersebut diawali dengan kata sambutan, berdoa dari dalam hati masing-masing jemaat yang hadir, bernyanyi bersama dari buku ende nomor 10 ayat 1-2, lalu bernyanyi lagi dari buku ende nomor 67 ayat 1 sampai 6 yang dipandu oleh Penatua S. Rajagukguk dan penyampaian firman Tuhan (Kotbah) oleh Penatua RVM boru Sinaga yang diambil dari Psalmen 5 ayat 8 sampai 13.

Kemudian berlanjut lagi bernyanyi dari buku ende nomor 172 ayat 1, doa dari salah satu jemaat yang hadir, oleh Drs J Simajuntak, bernyanyi kembali dari buku ende nomor 172 ayat 2 dan doa penutup dari pemilik rumah Ny Pakpahan (+) boru Pasaribu dan pengumpulan kolekte untuk kas gereja GKPI Jemaat Khusus Teladan.

Kepada awak media ini, Penatua S Rajagukguk didampingi Penatua RVM boru Sinaga dan Penatua T.Naingolan mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mempererat hubungan kekeluargan antar sesama jemaat dengan mengadakan kebaktian malam seminggu sekali tepatnya setiap hari Kamis malam.

“Kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Ny Pakpahan boru Pasaribu yang beralamat di Jalan Sempurna nomor 77 C belakang Kampus UISU,” kata Penatua S Rajagukguk.

Namun karena sesuatu hal kebaktian tersebut jadi dilaksanakan di aula sekolah minggu anak-anak GKPI Jemaat Khusus Teladan. “Disela – sela acara nyanyian dan kotbah tadi kita juga menampilkan paduan koor dari kaum ibu dan bapak Wijk tengah II, puji Tuhan, walau cuaca diiringi hujan, jemaat yang hadir malam ini cukup ramai, dengan data yang hadir, 22 orang kaum ibu, remaja 1 orang, kaum bapak 16 orang dan anak – anak ada 4 orang total semua berjumlah 43 orang dengan kolekte malam ini terkumpul 148 ribu rupiah,” sambung Penatua S Rajagukguk.

Lanjutnya, untuk informasi acara Partangiangan pada Kamis 30 Maret 2023 depan akan dilaksanakan dikediaman Drs J Simajuntak di Jalan Harapan Pasti Gang Buntu. “Saya berharap agar kita hadir pada acara partangiangan tersebut, ” ajak Penatua S Rajagukguk.

Saat mendapat informasi Sintua boru Pardosi dalam keadaan kurang sehat, Penatua S Rajagukguk meminta agar jemaat Wijk tengah II membawa kedalam doa masing-masing mendoakan agar Sintua boru Pardosi segera pulih dan dapat beraktifitas seperti biasa kembali. (H. Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *