IMG-20240409-WA0045
Hukum  

Dua Tahun Kabur dari Sel, Tahanan ini Kena Dor

IMG-20240409-WA0076

Kabur Dari Mapolsek Selama Dua Tahun,Tertangkap Langsung Ditembak

Surabaya, TRIBRATA TV

IMG-20240227-124711

Dua tahun kabur dari sel Mapolsek Tenggilis Mejoyo Surabaya, akhirnya satu dari tiga tahanan berhasil dibekuk.

Tahanan yang berhasil ditangkap merupakan pelaku kasus penipuan dengan penggelapan bernama, Indra Purnama (36), asal Jalan Patua Surabaya.

Kapolsek Tenggilis Mejoyo Surabaya AKP Riki Donaire Piliang menjelaskan, petugas akhirnya mampu menangkap pelaku yang kabur dari tahanan Mapolsek Tenggilis pada tahun 2019 lalu. Dia diamankan di wilayah Tandes Surabaya.

“Namun kita sayangkan, pada saat ditangkap dia melawan sehingga terpaksa kami hadiahi timas panas di kaki kanannya,” sebut Riki Donaire, Rabu (24/3/2021).

Menurut Riki, pelaku bersama dua tahanan yang saat ini masih DPO ketika itu berhasil kabur dari tahanan, karena kunci gembok jeruji besi pada saat itu tidak terkunci dengan rapat.

“Ia kabur dari sel katanya karena kangen sama istrinya yang pada saat itu sedang hamil. Selama dua tahun kabur, pelaku itu selalu berpindah-pindah tempat,” imbuh Riki.

Sementara Indra mengatakan, awalnya tidak ada keinginan untuk kabur dari sel penjara, karena dua orang tahanan waktu itu kabur akhirnya ikutan juga.

“Saat kabur dari Polsek Tenggilis saya naik taksi dari Panjang Jiwo ke Gayungan,” aku pelaku.

Karena kangen sama istri yang saat itu sedang hamil, pelaku juga sempat pulang kerumahnya dan hingga akhirnya berpindah-pindah tempat.

Pelaku juga sempat tinggal di Mojokerto menjadi tukang bersih-bersih pemakaman umum. Kini pelaku kembali mendekam dalam tahanan Mapolsek Tenggilis Surabaya, untuk waktu yang lebih lama karena sempat kabur.(redho)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *