IMG-20240409-WA0045

YLBH-CNI Adakan Program BPHN “Mengasuh” di SMA Al-Mak’sum

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

Organisasi Bantuan Hukum (OBH) Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Cakrawala Nusantara Indonesia (YLBH-CNI) melaksanakan Program BPHN “Mengasuh” di Sekolah SMA Swasta Al-Mak’sum, Kamis (23/03/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini digagas oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional Republik Indonesia (BPHN RI) dan telah dilaksanakan secara serentak mulai 20 Maret 2023, di seluruh Indonesia.

“Program ini dilaksanakan disebabkan isu-isu viral Anak Berhadapan Hukum (ABH) yang akhir-akhir ini cukup menjadi perhatian di Indonesia. Seperti kasus tindak pidana pencurian, tawuran, pembunuhan, narkotika, kekerasan seksual dan perundungan (bullying) yang dilakukan oleh Anak,” ujar Wakil Ketua YLBH-CNI, Riko Baseri Coto SH.

“Kegiatan ini juga sesuai arahan Kepala BPHN RI Dr Widodo Ekatjahjana SH M.Hum, dimana seluruh OBH yang terakreditasi di seluruh Indonesia untuk melaksanakan program ini,” sambung Riko di sela-sela kegiatan.

“Program ini dilaksanakan dengan sasaran murid SD, SMP dan SMA. Harapan kami melalui kegiatan ini bisa menekan angka kenakalan remaja di Indonesia khususnya di wilayah hukum Kabupaten Asahan,” timpal Syariban S.H, Kabid Non Litigasi YLBH-CNI mendampingi Riko.

“Terimakasih kepada YLBH-CNI yang sudah memilih sekolah kami sebagai tempat penyuluhan hukum dan pembukaan pertama. Pemaparan yang disampaikan nantinya bisa menjadi benteng anak-anak kami untuk tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum,” ucap Kepala Sekolah SMA Swasta Al-Mak’sum di lokasi. (Gon)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *