Alif Fabian Bayi Penderita Kelainan Hati Dirujuk ke RS Adam Malik

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

Alif Fabian, bayi berusia sebulan lebih yang menderita penyakit kelainan hati akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit H. Adam Malik Medan. Alif adalah anak kedua dari pasangan Arif Setiawan dan Wina Audina warga Dusun IV Proyek Desa Padang Sari Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara.

IMG-20240227-124711

Kepala Desa Padang Sari, Safarudin mengatakan Alif Fabian diketahui menderita penyakit kelainan hati setelah berusia 1 bulan lebih mengalami sakit. Dari hasil pemeriksaan dokter spesialis anak menyebutkan Alif terkena penyakit kelainan hati jadi harus dirujuk ke RS H.Adam Malik Medan.

“Iya hari ini kita merujuk Alif Fabian ke rumah sakit H. Adam Malik Medan untuk dilakukan pengobatan buat kesembuhan Alif,” kata Safarudin, Selasa (23/3/2021).

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan bantuan kepada Alif, karena sehari sebelum keberangkatan Alif menuju Rumah Sakit, di Desa Padang Sari diadakan penggalangan dana untuk Alif.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Padang Sari mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan bantuannya dan kami mohon doanya untuk kesembuhan Alif Fabian,” ucap Safarudin.

Menurutnya, keberangkatan Alif Fabian ke Rumah Sakit H.Adam Malik Medan, tidak lepas dari peran beberapa pihak, seperti pihak desa dan Organisasi Kepedulian Sosial Masyarakat Nusantara (KSMN) Kabupaten Asahan.

KSMN adalah merupakan salah satu organisasi yang bergerak di bidang sosial demi kepentingan masyarakat bersama dan selalu berada di masyarakat banyak yang membutuhkan.

Ketua KSMN Asahan, Ali Lubis menjelaskan pihaknya dalam hal ini akan membantu proses pengobatan bayi Alif Fabian di RS H.Adam Malik Medan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kami disini akan tetap membantu pengobatan buat Alif, karena kita ketahui keluarga bayi ini tergolong kurang mampu, sehingga disinilah terus akan melakukan pendampingan buat Alif berobat di RS H. Adam Malik Medan,” ucap Ali Lubis.

Ali Lubis menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan KSMN Pusat yang akan memfasilitasi proses pengobatan bayi Alif Fabian di RS H. Adam Malik Medan. (Gon)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *