Juah Tarigan Rangkul PT HPP dan BUMN Benahi Jalan Rusak

IMG-20240310-164257

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Kondisi jalan lintas propinsi di Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu sudah bertahun dibiarkan hancur, bergelombang dan berlobang disana-sini. 

IMG-20240227-124711

Jalan tersebut, jika dibiarkan terus – menerus tentunya akan semakin parah, terlebih pada musim penghujan tiba. Untuk memperbaikinya tentu merupakan tugas pemerintah, namun peran warga masyarakat juga turut berperan mengambil andil, walau tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Melihat hal ini Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Panai Hulu, Mbelin Juahta Tarigan, tidak pernah bosan untuk berbuat. Entah sudah keberapa kali ia turun langsung membantu memperbaiki jalan.

Kali ini, ia berkolaborasi dengan merangkul PT Hijau Pryan Perdana (HPP) untuk turut berperan serta membenahi jalan lintas propinsi yang terletak di Pekan Ajamu Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara, Senin (20/3/2023).

Ketua PAC PP Panai Hulu, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu dari Fraksi Golkar yang kerap disapa Bung Juah, mengatakan apa yang dilakukannya semata panggilan hati. “Kondisi jalan ini yang semakin hari, semakin sangat memprihatinkan. Terlebih di musim penghujan tiba. Saya kira mungkin tidak ada salahnya jika kita mau menyisihkan tenaga, pikiran, maupun merogoh kantong demi kebaikan kita bersama,” katanya.

Menurutnya semua untuk kepentingan umum dan masyarakat banyak.

“Kita mengajak PT HPP, perusahaan  yang yang bergerak di bidang Perkebunan Kelapa Sawit agar turut serta berkontribusi menimbun lobang-lobang yang sudah sangat parah. Alhamdulillah, sama kita lihat, mereka mau membantu 10 Dump Truck Tanah berbatu, yang didatangkan dari Rantau Prapat. Juga turut dibantu 2 alat berat dari PTPN IV Perkebunan Ajamu,” ujarnya.

Namun begitu ia juga berharap kepada Pemerintah Propinsi Utara (Pempropsu) melalui Dinas PU Bina Marga agar pembangunan jalan lintas propinsi sepanjang 5 km di Ajamu secepatnya terealisasi. “Kiranya jangan lagi sampai terjadi aksi seperti beberapa bulan yang lalu,” pintanya.

“Saya sangat berterima kasih kepada kedua perusahaan yang turut membantu. Juga tidak lupa kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Sekali lagi terima kasih,” sebut Bung Juah.

Sementara Manager PT HPP, A Simbolon dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, bantuan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian PT HPP pada lingkungan sekitar.

“Tujuannya tentu demi kelancaran kita bersama, demi kepentingan umum,” sebutnya. (Kholik) 

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *