Pulang dari Yerusalem dan Malaysia, 3 Warga Simalungun Berstatus ODP

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV
Dua warga Kelurahan Serbalawan dan satu warga Nagori Dolok Mainu Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun kini berstatus ODP (Orang Dalam Pantauan) Corona.

Ketiganya diketahui baru pulang dari luar negeri. Guna mengetahui perkembangan ketiga warga berstatus ODP tersebut,Polsek Serbelawan bekerjasama dengan Puskemas Serbelawan mengunjungi ketiga warga tersebut.

IMG-20240227-124711

Kunjungan dan pantauan diawali terhadap salah seorang warga yang berdasarkan keterangan Bidan Desa, ia baru tiba di Indonesia pada hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020 dari Malaysia melalui Pelabuhan Tanjung Balai.

Selanjutnya,Kepolisian dan Staff Puskemas menuju ke rumah warga lain dimana menurut keterangan bidan desa setempat,warga tersebut memiliki riwayat perjalanan rohani dari luar negeri yakni,Yerusalem dan tiba di Indonesia pada hari Senin 16 Maret 2020.

Pada kunjungan terakhir,warga yang berstatus ODP tersebut juga baru kembali Malaysia dan tiba di Indonesia pada hari Jum’at tanggal 13 Maret 2020 melalui Bandara Kualanamu.

Kepala Puskesmas Serbalawan dr. Sri Mardiani menyampaikan kepada warga yang baru Kembali dari luar negeri bahwa saat ini ketiganya masuk dalam ODP dari Dinas Kesehatan yaitu Puskesmas Serbalawan.

“Artinya ODP, selama 14 hari dilarang meninggalkan rumah. Apabila selama ODP 14 hari kedepan mengalami demam, batuk, pilek dan disertai sesak nafas agar segera berobat ke Puskesmas Serbalawan,” ucapnya.

Dokter Sri Mardiani juga menjelaskan, hingga saat ini di wilayah kerja UPTD Kesehatan Serbalawan belum ada ditemukan terpapar virus covid-19.

Sementara itu kepada warga, Kapolsek Serbalawan juga mengatakan ODP harus senang diperhatikan kesehatannya serta benar-benar melaksanakan instruksi tersebut sesuai yang disampaikan Dinas Kesehatan.

Kapolsek juga meminta untuk sementara waktu agar hindari tempat-tempat keramaian. (Joe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *