Video: Seorang Lagi Pemalak & Pelempar Kaca Truk Ditangkap

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Satu lagi tersangka yang melempar truk di perbatasan Labuhanbatu Utara (Labura) – Asahan ditangkap tim Tekab Reskrim Polres Labuhanbatu. Video aksi pemalakan dan pelemparan truk ini sempat viral di media sosial.

IMG-20240227-124711

Tersangka Anggik Pohan (21), warga Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Labura ditangkap di tempat keluarganya di Dusun Aek Paing, kecamatan Torgamba, Labuhanbatu Selatan (Labusel), Jum’at (19/3/2021) dinihari, sekira pukul 03.00 WIB.

Hal ini disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP Denni Kurniawan pada konfrensi pers dihadapan wartawan, Jum’at (19/3/2021) siang.

Kapolres menjelaskan, kronologis pelemparan kaca mobil truk atas motif mencari uang untuk kebutuhan hidup. Kedua tersangka tidak memiliki pekerjaan tetap dan hanya bekerja serabutan. 

“Tersangka meminta uang kepada sopir truk, kemudian korban memberikan Rp5 ribu namun tersangka minta Rp50.000. Karena tidak dituruti, tersangka kesal dan membuntuti korban dan melempar kaca mobil truk korban dengan batu,” terang Kapolres.

Untuk proses lanjut, tersangka kemudian diserahkan ke Polsek Pulo Raja, Asahan. Karena korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Pulo Raja.

Sebelumnya tim gabungan dari Jahtanras Satreskrim Polres Asahan dan Opsnal Reskrim Polsek Pulo Raja dan Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu meringkus Ebis (38), warga Dusun I Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbaty Utara (Labura).

Ia diringkus dari persembunyiannya di salah satu gubuk milik warga di tengah hutan di Liang Balik Kecamatan Parsoburan Kabupaten Toba.

Keduanya merupakan pelaku pemalakan dan pelemparan kaca truk karena tidak diberi uang sesuai permintaan mereka.

“Iya bro. Tadi jam 05.30 WIB. Satu lagi pelakunya, berinisial A marga Pohan masih dalam pengejaran,” balas Kapolres Asahan melalui Kasat Reskrim AKP Ramadhani SH MH, Rabu (17/3/2021) lalu sekira pukul 20.10 WIB.

Diterangkan Ramadhani, awalnya, Senin (15/3/2021), tim mendapat informasi yang menyebut pelaku berada di sekitaran Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas Utara.

Tim pun langsung bergerak menyisir seluruh wilayah yang dicurigai. Namun saat itu tim tidak menemukan pelaku.

Esoknya, sekitar pukul 15.30 WIB, tim kembali mendapat informasi, bila pelaku saat itu berpindah lokasi persembunyian ke wilayah Toba. (Samuel)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *