IMG-20240409-WA0045

Pisah Sambut, Danlanal Palembang Kol Laut (P) Widyo Sasongko Akan Lanjutkan Program yang Sudah Berjalan

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Lanal Palembang menggelar pisah sambut Danlanal Palembang, dari Kolonel Laut (P) Filda Malari SE CTMP kepada Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko SE M Tr Hanla, Jumat (8/3/2022).

IMG-20240227-124711

Sebelumnya telah dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Lantamal III Jakarta pada Kamis (10/3/2022) lalu.

Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko sebelumnya menjabat Kasubdispenum Dispenal menggantikan Kolonel Laut (P) Filda Malari yang akan melanjutkan pendidikan Seskoal Mabes TNI AL.

Kolonel Laut (P) Filda Malari mengatakan selama menjabat Danlanal Palembang selama 1,8 tahun banyak mendapatkan dukungan dan suport dari unsur Forkompimda Sumsel sehingga sinergitas TNI Polri dan Forkompimda terjaga dengan baik.

Selain dukungan Forkompimda dirinya juga mendapat dukungan penuh dari seluruh personel Lanal Palembang mulai dari Tamtama, Bintara hingga perwira.

“Salah satu progam yang mendapat dukungan dan suport dari Forkompimda adalah pendirian rumah pintar yang berada di kampung bahari. Di rumah pintar kami mengajari anak anak di sekitar rumah pintar berbahasa Inggris,” katanya.

Sementara itu, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko mengatakan akan terus menjalankan program yang telah dijalankan Kolonel Laut (P) Filda Malari.

“Saya akan melanjutkan program-program yang telah berjalan, apalagi penting bagi saya untuk meningkatkan SDM para prajurit yang berada di Lanal Palembang,” jelasnya.

Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko mengaku baru pertama kali tugas di Sumatera, meskipun dirinya orang Sumatera lahir dan besar di Kabupaten Tebo, Jambi.

“Langkah awal yang akan saya lakukan, akan bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan unsur Forkompimda di Sumsel mengingat wilayah kerja Lanal Palembang cukup luas tidak hanya perairan sungai Musi saja tapi wilayah perairan Jambi,” pungkasnya. (suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *