Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk di Tanggamus

IMG-20240409-WA0076

Tanggamus, TRIBRATA TV

Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus, Lampung, Kamis (17/3/2022) sore melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kecelakaan yang mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor tewas di jalan lintas barat (jalimbar), Dusun Tanjung Yakin Tiyuh Memon Kecamatan Pugung.

IMG-20240227-124711

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Amsar mengatakan kecelakaan itu melibatkan sepeda motor Honda Blade BE 4001 Z dengan truck colt diesel BG 8591 YC.

“Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis 17 maret 2022, sekitar pukul 16.30 WIB,”kata AKP Amsar mewakili Kapilres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Pengemudi colt diesel bernama Suprianto (24) warga Dono Harjo Rt/Rw 002/002 Kecamatan Belitang Oku Timur Sumatera Selatan. Sedang pengendara sepeda motor bernama Ria Resti (37) warga Pekon Tanjung Heran Kecamatan Pugung.

“Kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor datang dari arah Pugung menuju Talang Padang dengan membawa barang berupa kardus berisikan ikan kering,” kata Kasat.

Sesampainya di lokasi, sepeda motor oleng ke arah kanan jalan, yang pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang truck colt diesel.

Karena jarak sudah terlalu dekat, supir truk tidak dapat menghindar dan menabrak sepeda motor yang sudah masuk ke jalur kanan.

Akibatnya pengendara motor mengalami patah tangan kanan, robek pada perut dan meninggal dunia di lokasi. “Kerugian materi ditaksir Rp3 juta,” jelasnya.

Petugas yang datang segera mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat dan mengamankan barang bukti.

“Barang bukti sementara diamankan di Polsek Pugung. Kami juga telah berkoordinasi dengan Jasa Raharja terkait santunan kecelakaan tersebut,” tutupnya. (irwansyah)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *