IMG-20240409-WA0045

Kapolres Gowa Hadiri Peresmian RPH Modern Tamarunang

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

Rumah Potong Hewan (RPH) Modern yang berada di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu diresmikan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, Kamis (16/3/2023).

IMG-20240227-124711

Pada peresmian RPH Modern tersebut turut dihadiri Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak dan Dir Binmas Polda Sulsel Kombes Pol Andi Heru Santo yang mewakili Kapolda Sulsel, Forkopimda Kabupaten Gowa, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa Kamsina serta diikuti jajaran Kementerian Pertanian, beberapa pihak swasta dan SKPD serta Camat Lingkup Pemkab Gowa.

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan, RPH ini akan menjadi salah satu RPH terbaik di Sulsel. Menurutnya dengan seluruh peralatan yang digunakan dengan sistem IT akan membuat daging yang dihasilkan lebih bernutrisi dan aman serta halal.

“Ini merupakan salah satu RPH terbaik di Sulsel dengan sistem IT. Tentu keinginan baik Bupati Gowa untuk menyelesaikan RPH ini suatu ekosistem dari nutrisi yamg dibutuhkan masyarakat melalui sapi dan daging-dagingan yang ada. Daging di RPH ini dijamin lebih aman dan sangat higienis, bersih, dan safety juga karena semua berkaitan dengan nutrisi menjadi perhatian,” katanya.

Olehnya ia berharap, ini menjadi langkah awal untuk ekosistem peternakan, mulai dari daging menjadi kebutuhan nasional, termasuk susu yang menjadi penting untuk kebutuhan kecerdasan masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak saat hadir pada kegiatan tersebut turut mengapresiasi dan mendukung program pemerintah atas diresmikannya Rumah Potong Hewan (RPH) Modern yang ada di wilayah hukum Polres Gowa.

Pada peresmian ini turut dilakukan lauching produk RPH berupa nugget, daging corned, sosis dan lainnya serta penyerahan Nomor Kontrol Veteriner (NKV) dari Dinas Peternakan Sulsel ke Dinas Peternakan Kabupaten Gowa. (budiman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *