Bentuk Satgas Medsos, Ditkrimum Polda Kepri Ungkap Berbagai Kasus Menonjol

IMG-20240409-WA0076

Batam, TRIBRATA TV

Dibawah kepemimpinan Kombes Pol Arie Dharmanto, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri berhasil mengungkap sejumlah kasus, mulai dari kasus kecil hingga kasus besar.

IMG-20240227-124711

Ternyata dibalik kesuksesan pengungkapan kasus-kasus yang ditangani Ditreskrimum Polda Kepri tersebut tidak lepas atas peran serta Satuan Tugas (Satgas) Media Sosial (Medsos). Satgas Medsos tersebut dibentuk lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1997 itu.

Kepada wartawan, Kombes Pol Arie Dharmanto menuturkan satgas medsos tersebut berpatroli dan memonitor kegiatan masyarakat Provinsi Kepri di media sosial. Dari medsos juga pihaknya berhasil mengungkap pelaku-pelaku kejahatan.

“Ya seperti diketahui, Ditreskrimum berhasil mengungkap kasus seperti pemerasan pengemis yang viral beberapa waktu lalu, kasus predator anak, curas online dan lainnya. Pengungkapan ini tidak lepas dari peran Satgas medsos Ditreskrimum Polda Kepri,” ujar pria yang hobi Off Road dan memelihara hewan ini.

Pada kesempatan ini, Arie mengimbau kepada masyarakat yang melihat atau mengetahui adanya tindakan kejahatan agar secepatnya melapor kepada pihak kepolisian.

“Melihat atau mengetahui adanya tindakan kejahatan secara langsung atau di media sosial, segera laporkan. Laporan tersebut akan kami tindaklanjuti dan akan kami proses sesuai perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Perwira dengan pangkat bunga melati tiga dipundaknya itu. (Saugi Sahab)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *