IMG-20240409-WA0045

Kota Tanjungpinang Butuh Wakil Walikota

IMG-20240409-WA0076

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Sudah beberapa bulan proses pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang terkatung-katung. Hal ini tentu saja membuat warga bertanya-tanya.

IMG-20240227-124711

Dino Octo Irano, Presidium Forum Anak Negeri menilai sudah sangat mendesak ada Wakil Walikota mendampingi Walikota.

“Tanjungpinang sangat membutuhkan figur Wakil Walikota untuk membantu Rahma sebagai Walikota dalam menjalankan programnya,” kata Dino Octo yang akrab disapa Akang Dino, Rabu (17/3/2021).

Menurutnya Walikota tidak bisa kerja sendiri karena banyaknya tugas yang harus dikerjakan. “Pasti keteteran dan kelelahan sendiri, undangan kesana kemari, belum lagi jumpa masyarakat, belum lagi urus ini urus itu, makanya segeralah tunjuk wakilnya,” ujarnya.

Sebenarnya persoalan posisi Wakil Walikota ini persoalan biasa saja apabila Walikota tidak berpikir yang terlalu jauh berlebihan kedepan, katanya.

Dino pun mengatakan hal ini tidak terlepas dari rasa “takut atau tidak takut” saja bagi Bu Rahma sebagai Walikota dengan siapa figur yang jadi wakilnya nanti. Sepertinya Rahma takut wakilnya nanti akan maju sendiri periode berikutnya.

“Tetapi masyarakat tidak ingin itu, masyarakat sudah “bosan” dengan tontonan persoalan politik seperti ini, yang masyarakat Tanjungpinang ini mau hanya perhatian dari pemerintah terhadap persoalan-persoalan yang tengah dihadapi ditengah masa covid 19 ini,” tandas Dino.

Berkaitan dengan belum adanya surat rekomendasi dari DPP masing-masing partai politik pengusung yang dikatakan Rahma di media, Dino menilainya mustahil, karena partai tidak mungkin seteledor dan seceroboh itu. “Partai Golkar dan Gerindra merupakan partai besar yang berisi orang-orang pintar didalamnya,” ujarnya.

Sementara terkait dengan belum adanya PP yang mengatur itu, juga bukan persoalan besar. “Pegangan kita kan UU sedangkan PP itu hanya aturan pelaksana saja,” ujar Dino.

Dikatanya, Undang-Undang itu lebih tinggi dari Peraturan Pemerintah, jadi jangan lah munculkan alasan takut melanggar aturan.

Forum Anak Negeri Kepulauan Riau juga menyayangkan sikap Rahma yang berlarut-larut dalam memilih wakilnya ini.

“Kalau boleh jujur elektabilitas atau tingkat kesukaan atau kecintaan masyarakat terhadap beliau menurun, karena masyarakat bosan dengan situasi Pemerintahan Kota Tanjungpinang tanpa wakil seperti ini, jadi tolonglah bu Rahma jangan terlalu berpolitik.
Perhatikan saja masyarakat kecil bu, kalau kerja Bu Rahma bagus dipandang publik, InsyaAllah bisa terpilih lagi” ujar Dino. (M.Holul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *