Jelang Bulan Ramadhan, Bripka Deni Agustian Sambang Perangkat Desa

IMG-20240310-164257

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Bhabinkamtibmas Kampung Kotalintang, Polsek Kota Kualasimpang, Bripka Deni Agustian.B sambangi warga desa binaannya di warung kopi Kampung Kotalintang, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Kamis (16/03/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam kesempatan itu Bripka Deni Agustian menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada para perangkat Desa, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, melalui Kapolsek Kota Kualasimpang, AKP Justin Tarigan menjelaskan, Bhabinkamtibmas yang bertugas di masing-masing desa binaannya wajib saling berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaannya.

“Beberapa hari kedepan ini, akan memasuki bulan suci Ramadhan, oleh karena itu kita semua mempunyai kewajiban yaitu menciptakan situasi kamtibmas demi kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan shalat tarawih”, kata Kapolsek.

AKP Justin menjelaskan, selain menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan saling koordinasi dengan perangkat desa binaannya dalam menjaga lingkungan masyarakat, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan tentang persiapan desa menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang.

“Perangkat desa wajib mendukung pemerintah dalam mensukseskan dalam pelaksanaan pemilu mendatang, seperti halnya memberikan ruang gerak panitia Pemilu dalam melakukan pendataan hak suara pemilih seperti yang selama ini dilakukan KIP Kabupaten Aceh Tamiang melakukan progres pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada Pemilihan umum 2024 mendatang”, jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya lagi, kita berharap kepada pemerintahan desa khususnya wilayah hukum Polsek Kualasimpang agar terus saling berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas selaku Polisi desa dalam mensukseskan program pemilu serentak mendatang dan saling menjaga Harkamtibmas dalam menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan. (HLubis)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *