IMG-20240409-WA0045

PBB Percut Sei Tuan Bantu Warga Sakit

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Kepedulian dari jajaran Pemuda Batak Bersatu kembali ditunjukan. Kali ini, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Percut Sei Tuan serta tiga rantingnya membesuk sekaligus memberi santunan kepada M. Simbolon (42) warga Jalan Perhubungan, Simpang Beo, Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (14/3/2021).

IMG-20240227-124711

Simbolon diduga mengalami penyakit tumor dipunggungnya dan sedang terbaring sakit di kediamannya selama 3 bulan.

Ketua PAC PBB Kecamatan Percut Sei Tuan, Humuntar Lumbangaol, melalui pembina PAC PBB Kecamatan Percut Sei Tuan, Herti Sastra Munte dan didampingi Waka PAC PBB, Lulu Sitompul menyebutkan, kegiatan mengunjungi warga yang sakit ini, sudah merupakan kebiasaan dan fungsi khusus bagi Pemuda Batak Bersatu.

Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial bagi sesama. “Kepedulian sosial adalah kondisi alamiah spesies manusia dan perangkat yang mengikat masyarakat secara bersama-sama. Oleh karena itu, kepedulian sosial adalah minat atau ketertarikan kita untuk membantu orang lain,” terang Herti Sastra Munte, SP.

Hal senada disampaikan Ketua Eanting PBB Sampali, H Gurning, Ketua Ranting PBB Sei Rotan S. Sidahuruk, dan Ketua Ranting Laut Dendang, T Situmorang. Mereka mengatakanlingkungan terdekat kita sangat berpengaruh besar dalam menentukan tingkat kepedulian sosial kita. Lingkungan dimaksud disini adalah keluarga, teman, kerabat dan lingkungan masyarakat tempat kita tumbuh.

“Karena merekalah kita mendapat nilai-nilai tentang kepedulian sosial. Nilai-nilai yang tertanam itulah menjadi suara hati kita untuk selalu membantu dan menjaga sesama”.

Herti Sastra Munthe menambahkan, kepedulian sosial dalam kehidupan bermasyarakat lebih kental diartikan sebagai perilaku baik terhadap orang lain. Kepedulian sosial dimulai dari kemauan untuk “Memberi” bukan “Menerima”.

“Kepada pak Simbolon diberikan santunan berupa uang Rp2.730.000, ” kata Herti Sastra Munthe.

Istri M. Simbolon menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran PBB Percut Sei Tuan atas kunjungan, perhatian serta bantuan yang diberikan. “Saya sangat senang dan berterima kasih banyak kepada jajaran PAC PBB Percut Sei Tuan. Kiranya, PBB makin sukses, solid, kehadirannya makin dicintai banyak orang, dan dapat selalu berbuat kebaikan,”
pungkasnya. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *