IMG-20240409-WA0045

Lagi, Polres Sergai Resmikan 32 Desa Tangguh

IMG-20240409-WA0076

Serdang Bedagai, TRIBRATA TV

Polres Serdang Bedagai (Sergai) meresmikan 32 desa se Kabupaten Sergai sebagai Desa Tangguh dalam penanganan Covid-19 bertempat di Desa Dolok Masango, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Sergai, Rabu (10/3/2021).

IMG-20240227-124711

Dalam sambutannya Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang diwakili Kabap Ops, Kompol T Manurung mengatakan Kecamatan Bintang Bayu merupakan kecamatan pertama dimana seluruh desanya merupakan desa tangguh dalam penanganan Covid-19.

“Ini merupakan kecamatan pertama seluruh desanya bisa diresmikan menjadi desa tangguh. Hari ini kita resmikan 32 desa tangguh, 18 desa di Kecamatan Bintang Bayu, 11 desa di Kecamatan Kotarih dan 3 desa di Kecamatan Silinda,” bilang Kompol Manurung.

Manurung menambahkan bahwa keseriusan Kecamatan Bintang Bayu dalam penanganan Covid-19 sehingga semua desa bersinergi menjadi desa tangguh.

“Semua desa sinergi menjadi desa tangguh, terbukti hingga saat ini Kecamatan Bintang Bayu masih Zona Hijau tanpa ada terpapar Covid-19,”ucapnya.

Sementara Camat Bintang Bayu, Sri Hernawati mengatakan siap mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 salahsatunya dengan pembuatan desa tangguh, rangguh penanganan Covid, tangguh ketahanan pangan dan tangguh Kamtibmas.

“Mari seluruhnya para Forkopimcam dan Kepala Desa kita bersama menjaga desa kita agar terhindar dari Covid-19,” ajaknya.

Dengan diresmikannya 18 Desa di Kecamatan Bintang Bayu maka hingga saat ini Polres Serdang Bedagai telah meresmikan 77 desa tangguh di wilayah hukum Polres Sergai.

18 desa tangguh Kecamatan Bintang Bayu yakni Desa Dolok Masango,Desa Sarang Giting Hulu, Desa Sarang Giting Kahan,Kampung Kristen,Ujung Negeri Hulu,Ujung Negeri Kahan, Penambean,Bandar Magodang, Bandar Negeri,Pegajahan Kahan, Pegajahan Hulu, Gudang Garam, Bintang Bayu, Siahap,Huta Durian,Damak Tulong Boho,Marihat Dolok,Bandar Pinang Rambe.

Acara peresmian ini dihadiri Asisten I Pemkab Sergai Nina Deliana, Danramil Kotarih Kapten Inf. Ramlan, Waka Polsek Kotarih IPTU S. Siregar, dan para Kepala Desa Se Kecamatan Bintang Bayu. (Willy Lubis)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *