IMG-20240409-WA0045

Anggota DPRD Gowa, Misbahuddin Tasrief Tampung Aspirasi Dalam Temu Konstituen di Desa Lempangang

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

Misbahuddin Tasrief SE, Anggota DPRD Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil VI Kecamatan Bajeng dan Kecamatan Bajeng Barat, menggelar Reses I dan temu konstituante di Dusun Bontomanai Desa Lempangang Kecamatam Bajeng, Gowa, Kamis (9/3/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Reses tersebut dihadiri Sekretaris Desa Lempangang, H.Baharurddin Nai, Ahmad Tarang dan para Kepala Dusun dari Dusun Bontomanai, Dusun Bontoboddia dan Dusun Tama’la’llang.

Misbahuddin Tasrief, menyampaikan ia melakukan Reses I di tiga titik yaitu,
di Dusun Bontomanai Desa Lempangang Dusun Tamala’lang Desa Lempangang dan Dusun Ritaya Desa Bone.

Lanjut Daeng Rate, sapaan akrabnya Misbahuddin mengatakan kehadirannya untuk menjelaskan makna reses pada saat menemui konstituennya.

“Reses adalah tugas konstitusi Anggota DPRD dengan tidak berkantor, melainkan hadir di tengah – tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi, mengecek langsung problem yang terjadi ditengah masyarakat untuk diperjuangkan ke Pemerintah,” ujarnya.

Nur Hikma perwakilan dari kader Desa Lempangang minta petunjuk dan dibantu bagaimana caranya dalam pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS). “Soalnya masih banyak orang yang belum terdaftar dan tidak mendapat KIS”, katanya.

Mendengar keluhan warga, Daeng Rate, menyampaikan jika kebutuhan masyarakat setempat akan segera ditindaklanjuti ke Pemkab Gowa selaku eksekutif.

Daeng Rate, berharap agar aspirasi masyarakat yang ditampung dalam reses, dapat menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan agar tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Ianjuga menghimbau masyarakat jika masih ada keluhan yang belum disampaikan maka jangan segan-segan datang kekantor, karena pertemuan ini hari bukan yang terakhir.

“Saya selalu ada di kantor DPRD, jika ada masyarakat yang ingin ketemu sama saya maka jangan sungkan-sungkan datang di kantor saja,” ujar Misbahuddin. (budiman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *