Jelang Ramadhan Pj Walikota Tebing Tinggi Minta Stok Sembako dan BBM Tetap Terjaga

IMG-20240409-WA0076

Tebing Tinggi, TRIBRATA TV

Menjelang bulan Ramadhan, Penjabat (Pj) Walikota Tebing Tinggi, Sumut Muhammad Dimiyathi berharap ketersediaan stok sembako dan BBM (Bahan Bakar Minyak) tetap terjaga.

IMG-20240227-124711

Hal tersebut disampaikan Pj. Walikota saat memimpin rapat TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) Kota di gedung Balai Kota, Rabu (08/03/2023).

Terkait hal tersebut, Pj. Walikota meminta kepada stakeholder terkait untuk mengecek ketersediaan stok sembako dan BBM menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Kami harap kepada stakeholder OPD terkait yang menangani stok pangan, stok BBM agar benar bisa bekerja lebih giat untuk melakukan pemantauan,” ujarnya

Kepada Dinas Perdagangan, Pj. Walikota meminta agar distribusi beras untuk PPH di 5 Kecamatan diperbanyak.

Pj. Wali Kota juga meminta kepada Tim Satgas Pangan dan Dinas Ketapang dan Pertanian serta Bagian Perekonomian Setdako untuk melakukan sidak ke pasar untuk mencegah terjadinya penimbunan.

“Dinas Ketapang dan Pertanian serta Bagian Perekonomian Setdako saya minta betul cek lapangan untuk mengendalikan dan menghindarkan penimbunan. Karena biasa menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri kebutuhan barang pokok terjadi peningkatan cukup tinggi sehingga terjadi,” tutur Pj. Walikota.

Sejalan dengan itu, Pj. Walikota meminta kepada Dinas Sosial untuk melakukan pendataan dengan tepat dan benar.

Terkait data inflasi berdasarkan data BPS, Kota Tebing Tinggi mengikuti IHK (Indeks Harga Konsumen) Kota Pematang Siantar.

Pada bulan Februari 2023, tingkat inflasi Kota Pematang Siantar bulan ke bulan (m to m) sebesar 0,94 persen, sementara inflasi tahun ke tahun (y to y) sebesar 5,93 persen.

Kegiatan ini turut dihadiri Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Warsono mewakili Kanwil BI Provinsi Sumut, Ida Suswati mewakili BPS, Kadis Ketapang dan Pertanian Marimbun Marpaung, SP., M.Si., Kadisnakerperin Ir. Iboy Hutapea, perwakilan OPD terkait serta Kabag Perekonomian dan SDA Ir. Nasrullah dan Bastian mewakili Perum Bulog. (Ibnu Sihombing)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *