Traffic Light Jalan Medan Mati, Pengendara Nyaris Tabrakan

IMG-20240310-164257

Pematangsiantar, TRIBRATA TV

Sejumlah pengendara yang melintasi Jalan Medan KM 3 Simpang Rambung Merah Kota Pematangsiantar mengeluhkan empat lampu lalu lintas atau traffic light tidak berfungsi.

IMG-20240227-124711

Akibat kondisi tersebut arus lalu lintas kendaraan dari arah Medan menuju Kota Pematangsiantar atau sebaliknya menjadi semerawut.

Pantauan TRIBRATA.TV pada Selasa (9/3/2021) siang arus lalu lintas dari empat arah tersebut sering berusaha saling mendahului melintasi persimpangan empat itu dan nyaris terjadi kecelakaan dan adu mulut antar pengemudi yang saling menyalahkan.

Sumbayak (55) warga setempat membenarkan traffic light di persimpangan jalan di kampungnya tersebut sudah empat hari tidak berfungsi.

Akibat traffic light tersebut, dirinya mengaku sering melihat langsung kendaraan nyaris saling tabrakan.

”Karena lampu merah mati, maka arus lalu lintas menjadi semrawut, dan kendaraanpun banyak yang nyaris saling tabrakan. Bahkan, akibat kejadian tersebut, banyak pula antar pengemudi adu mulut serta saling menyalahkan kepada sesama pengemudi lainnya,” ujarnya.

Mengingat tingginya intensitas kendaraan di ruas jalan itu, Sumbayak berharap agar pihak Dinas Perhubungan (Dishub) segera melakukan perbaikan atau menempatkan petugas untuk mengatur lalu lintas agar tak terjadi kecelakaan.

”Saya merasa khawatir, jika tidak segera diperbaiki, maka ancaman kecelakaan kendaraan akan terjadi. Saya meminta kepada pihak Dishub segera melakukan perbaikannya, atau setidaknya menempatkan petugas sepanjang lampu lalu lintas itu belum diperbaiki,” pungkasnya. (Joe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *