Paminal Polda Jatim Tahan Tiga Oknum Anggota Nakal

IMG-20240310-164257

Surabaya, TRIBRATA TV

Menindaklanjuti instruksi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar menindak tegas anggota yang bermain, Polrestabes Surabaya tiga oknum anggota Polsek Simokerto Surabaya.

IMG-20240227-124711

Ketiga oknum anggota polisi ini diduga terlibat penyalahgunaan atau peredaran narkoba. Penindakan langsung ditindaklanjuti Kasat Resnakoba Polrestabes Surabaya yang dibackup penuh Kapolrestabes Kombes Pol Jhony Isir.

Berdasarkan hasil penyelidikan terbukti, tiga oknum anggota itupun ditangkap. Satu diantaranya merupakan perwira dengan dua balok dipundaknya.

Diamankannya, tiga oknum itu dibenarkan Kasat Resnarkoba Polrestabes AKBP Memo Ardian.

“Ketiga oknum polisi nakal tersebut bertugas di Unit Reskrim Polsek dan sudah diamankan Paminal Mabes Polri yang berkerja sama dengan Satresnarkoba Polrestabes,” kata Memo, Selasa (9/3/2021).

Mereka diamankan, lanjut Memo, karena diduga terima setoran dari bandar narkoba.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kombes Pol Jonny Eddison Isir membenarkan penangkapan itu. Meski ketiga anggota itu merupakan bagian dari jajaran Polrestabes Surabaya, ia memastikan akan menindak tegas anggota yang terlibat narkoba.

“Sesuai dengan perintah bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lewat Surat Telegram bernomor ST/331/II/HUK.7.1/2021
yang menginstruksikan agar menindakan apabila ada oknum anggota polisi yang terlibat penyalahgunaan atau peredaran narkoba,” jelas Isir.

Mantan Kapolrestabes Medan itu menambahkan pihaknya akan terus menabuh genderang perang terhadap narkoba. Untuk itu, bagi siapapun termasuk oknum polisi yang harusnya mengerti bahaya narkoba, ia tidak akan segan untuk menindak. Saat ini, ketiganya sedang diperiksa oleh Paminal Polda Jatim. (Redho)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *