Kapolres Bengkayang Pimpin Sertijab 2 Kapolsek

IMG-20240409-WA0076

Bengkayang, TRIBRATA TV

Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dua kapolsek di halaman Mapolres Bengkayang, Selasa (7/3/2023).

IMG-20240227-124711

Upacara diikuti Pejabat Utama Polres Bengkayang, Kapolsek jajaran, personel Polri dan ASN Polres Bengkayang,

Janabat yang diserah terimakan adalah Kapolsek Suti Semarang yang semula dijabat Ipda Ade Iskandar digantikan oleh Ipda Asai. Dan Kapolsek Siding dari Ipda Bambang Rudiyanto digantikan Ipda Oman Kurnianto.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan mutasi dilingkungan Polri adalah hal yang wajar karena alih tugas dan jabatan ini merupakan rangkaian pergantian beberapa pejabat di lingkungan Polda Kalbar di Tahun 2023.

Menurutnya hal ini dalam upaya optimalisasi kemampuan kesatuan dan penyegaran sekaligus promosi jabatan serta salah satu dari pembinaan personel.

“Alih tugas dan jabatan ini dimaksudkan untuk memberikan suasana dan iklim kerja yang segar serta untuk menciptakan suasana kerja yang baru sehingga diharapkan mampu memberikan inovasi baru yang dapat memberikan nilai tambah serta lebih meningkat dari pelaksanaan tugas sebelumnya,” ucap Kapolres.

Ia mengucapkan ungkapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasinya dan kepada pejabat baru disampaikan ucapan selamat yang diharapkan mampu melaksanakan tugas dan jabatan barunya dengan baik.

“Kepada pejabat lama, saya beserta keluarga besar Polres Bengkayang menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala upaya dan jerih payah, prestasi yang telah saudara tunjukkan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kepolisian selama menjabat,” ujarnya.

“Untuk itu, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan apa yang saudara rencanakan baik yang sudah maupun yang belum segera dikoordinasikan dengan penggantinya untuk meneruskan program yang telah disusun saudara,” sambung Kapolres.

“Kepada pejabat yang baru, selamat bertugas dan selamat atas jabatannya, saya berkeyakinan bahwa saudara mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan baik mengingat saudara selama ini telah memiliki pengalaman kerja yang cukup, tentu sudah mengerti karakteristik masyarakat di daerah ini apalagi pejabat yang baru merupakan orang lama di Polres Bengkayang,” tambahnya.

“Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah dan mendekati tahun politik, saya berharap setiap personel agar menyiapkan mental dan fisik, niatkan tugas yang kita lakukan sebagai bentuk ibadah. Semoga tugas dan usaha yang kita lakukan dapat meningkatkan kondusifitas harkamtibmas di Kabupaten Bengkayang,” tutupnya. (asmun)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *