Alfrets Ronald Takarendehang Resmi Bergabung ke Partai Golkar Sitaro

IMG-20240310-164257

Sitaro, TRIBRATA TV

Politisi dan pengusaha muda Alfrets Ronald Takarendehang (ART) resmi bergabung dengan Partai Golkar. Pengukuhan ART sebagai kader Partai Beringin dilakukan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Apler Bentian.

IMG-20240227-124711

Pengukuhan itu bersamaan dengan Rapat Pleno Diperluas DPD Partai Golkar Sitaro bertempat di Sekretariat DPD Golkar Sitaro pada Sabtu (4/3/2023) kemarin.

Dalam ruangan tersebut, Apler Bentian Ketua DPD II Partai Goklar Sitaro memberikan jas berwarna kuning kepada Alfrets Ronald Takarendehang.

Ko Ronald panggilan akrabnya pun langsung menggunakan jas kuning tersebut. Ia selanjutnya juga menerima KTA dari Apler Bentian.

“Kami sematkan atribut Partai Golkar kepada bapak Ronald Takarendehang sebagai bukti bahwa beliau sah sebagai kader Partai Golkar, dan langsung disertai dengan pemberian KTA, “kata Ketua DPD Golkar Sitaro.

ART secara resmi masuk Partai Golongan Karya (Golkar) setelah mengundurkan diri dari Partai Nasdem.

“Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri dari Partai Nasdem, dan resmi mundur dari kader Partai Nasdem. Hari ini secara resmi saya menjadi kader partai Golkar, “tuturnya.

Dijelaskan oleh Ronald, partai berlambang pohon beringin memiliki kesan istimewa dalam perjalanan politik pengusaha sukses di Siau ini. Hal tersebut menjadi salah satu alasan dirinya memilih bergabung kembali setelah sebelumnya tercatat sebagai kader NasDem.

Kepindahan Ronald Takarendehang akan membuat dampak signifikan terhadap peta politik di Kabupaten Kepulauan Sitaro. ART mempunyai basis massa di wilayah Siau Timur dan Siau Timur Selatan. Oleh karena itu, dirinya akan segera melakukan pergerakan dalam menggalang pemilih dan untuk memenangkan pemilu.

“Kita akan langsung melaksanakan konsolidasi. Semua pengurus, kader bahkan simpatisan akan dilibatkan, karena target kita di Pilcaleg nanti adalah harus lebih baik dari hari ini,” katanya.

Secara optimis pun Anggota DPRD Sitaro ini menyatakan bahwa sudah saatnya Golkar Sitaro kembali pada masa jayanya serta menjadi yang terdepan dalam memperjuangkan suara rakyat.

Selain ART, juga ada sosok srikandi dr. Vanny Tamansa yang digadang-gadang akan maju sebagai Pilcaleg pada 14 Februari 2024 nanti dari Dapil III Tagulandang-Biaro.

Diketahui dr Vanny Tamansa juga telah masuk daftar pengurus DPD II Golkar Sitaro yakni sebagai bendahara Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu). Sedangkan posisi Ketua Bapilu Alfrets R Takarendehang dan Sekretaris Stephen Londok mantan Ketua KPU Sitaro.

Oleh sebab itu, Golkar dinilai mendapat energi baru dengan masuknya ART, dr. Vanny dan Stephen Londok. Diharapkan Partai Golkar dapat selalu hadir untuk mendampingi masyarakat. Karena suara Golkar adalah suara rakyat. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *