IMG-20240409-WA0045

Bersama Tim Gabungan dan Warga, Kapolres Bengkayang Bersihkan Tanah Longsor

IMG-20240409-WA0076

Bengkayang, TRIBRATA TV

Kepala Kepolisian Resor Bengkayang AKBP Bayu Suseno, serta personel Polsek Sungai Betung, Polsek Bengkayang, TNI, dinas terkait dan masyarakat membersihkan tanah longsor yang menutupi jalan raya Bengkayang-Singkawang, Minggu (5/3/2023).

IMG-20240227-124711

Diketahui kejadian tanah longsor ini disebabkan karena hujan deras yang beberapa hari ini mengguyur Kabupaten Bengkayang. Lokasi longsor tersebut berada di Simpang Riam Desa Cipta Karya Kecamatan Sungai Betung.

Akibatnya akses bagi pengendara mobil maupun motor untuk menuju Kota Singkawang ataupun ke Bengkayang tertutupsehingga membuat kemacetan arus lalu lintas. Untuk memperlancar arus lalu lintas tim gabungan serta masyarakat berjibaku membersihkan pohon maupun tanah yang menghalangi jalan tersebut.

“Saya sudah menghubungi pihak BPBD Kabupaten Bengkayang untuk mendatangkan alat berat dan mobil pemadam kebakaran untuk mempermudah pembukaan jalan yang tertutup tanah dan pohon,” ucap Kapolsek Sungai Betung Iptu Pariani saat dikonfirmasi dilokasi.

Saat berita ini diturunkan, jalan tersebut sudah terbuka dan arus lalu lintas sudah bisa diakses kembali.

Kapolres mengucapkan terima kasih atas kerjasama segala pihak dalam penanganan bencana tanah longsor serta menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dan siaga terhadap cuaca buruk.

“Terima kasih atas kerjasama dari pihak BPBD Kabupaten Bengkayang, Kapolsek Sungai Betung, Kapolsek Bengkayang, Danramil Bengkayang, rekan-rekan Tagana serta masyarakat setempat yang telah membantu memindahkan material tanah longsor. Syukurlah hal ini dapat bersama kita tangani dengan cepat, sehingga arus lalu lintas dapat kembali lancar dan kondusifitas situasi dapat kembali terwujud,” ujar Kapolres. (Asmun)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *