11 Kasus Diungkap Polres Pesawaran Selama Operasi Cempaka Krakatau

IMG-20240409-WA0076

Pesawaran, TRIBRATA TV

Dalam Operasi Cempaka Krakatau 2021, Polres Pesawaran, Lampung berhasil mengungkap 11 kasus dengan 22 tersangka. Kesemuanya merupakan kasus penyakit masyarakat dan kasus ketertiban umum.

IMG-20240227-124711

Hal ini disampaikan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo melalui Wakapolres Kompol Yohanis dalam pers relis di Aula Mapolres setempat Jalan Ahmad Yani Desa Wiyono Gedong Tataan, Kamis (4/3/2021).

Menurut Wakapolres, operasi ini diikuti seluruh Polsek jajaran b selama 14 hari dari tanggal 15 hingga 28 Februari 2021.

“Sasaran operasi ini adalah seputar penyakit masyarakat seperti prostitusi, perjudian dan minuman keras,” ungkapnya.

Selama operasi ini polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa minuman keras, senjata tajam, kartu judi serta pecahan uang tunai.

“Untuk barang bukti yang kita amankan ada minuman keras yaitu jenis tuak beberapa dirigen, anggur, kemudian senjata tajam, kartu judi, pakaian dalam wanita, serta uang tunai sejumlah Rp2,3 juta,”ujarnya.

Dikatakannya dalam kasus prostitusi dengan TKP Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan diamankan satu tersangka wanita yang merupakan mucikari.

Hal senada disampaikan Kasat Reskrim AKP. Eko Rendi Oktama. Ia menghimbau masyarakat agar segera melaporkan jika ada hal yang dianggap mengganggu ketertiban umum ataupun kegiatan yang merupakan penyakit masyarakat.

“Kami menghimbau untuk tidak takut melaporkan kepada pihak Kepolisian jika ada pihak yang mengganggu ketertiban umum serta melihat dan mendapati penyakit masyarakat di lingkungan sekitar seperti perjudian, narkoba, prostitusi ataupun aktifitas-aktifitas yang dapat menimbulkan perpecahan dan mengganggu ketenteraman, ” tutupnya. (Suryanto)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *