PB ESI Toba Bersilaturahmi ke Pengurus KONI

IMG-20240310-164257

Toba, TRIBRATA TV

Usai dilantik pada akhir Januari lalu, Pengurus Besar Olahraga Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Toba menyambangi kantor KONI Toba, Kamis (4/3/2021).

IMG-20240227-124711

Kedatangan pengurus ESI Toba yang dipimpin Ludman Silaen disambut hangat Ketua KONI Toba, Maradona Siregar. Sebelumnya ESI Toba telah menyerahkan Anggaran Dasar(AD) dan Anggaran Rumah Tangga(ART) ke Sekretariat KONI Toba.

Kepada Maradona yang didampingi Helmut Panjaitan, Ludman mengatakan berterimakasih karena telah menerima Esport sebagai salah satu cabang olahraga dibawah KONI.

“Kami sudah menerima SK dari ESI Provsu nomor 009/Peng-ESI-Sumatera Utara/Januari/2021 yang ditandatangani Ketua Pengurus ESI Provsu, Ruruh A. Setyawibawa. Kami harapkan bisa menjadi salah satu cabang yang mengukir prestasi,” katanya.

Menurutnya, ESI Toba akan menjadi wadah, koordinator, regulator, fasilitator, dan arbitror bagi seluruh komunitas, atlet, tim profesional, game publisher, game developer, agen organisasi dan pihak lainnya di Kabupaten Toba.

Dijelaskannya, ESI bertujuan menyelenggarakan, mengembangkan, mendidik, serta membina potensi diri para gamers di Toba. “Apabila ada kekurangan perkataan dan sikap, mohon dibuka pintu maaf sebesar-besarnya,” ucap Ludman.

Sememtara Maradona Siregar mengatakan, Kehadiran PB ESI Toba alan menjadi pilihan olahraga ditengah Pandemi covid-19. Kehadiran ESI Toba yang sudah disahkan 28 Januari 2021 dalam zoom meeting oleh ESI Provsu menjadi penyemangat para gamers di Kabupaten Toba.

“Kita ketahui ada 4 cabang olahraga dan salah satunya Esports Indonesia yang akan dipertandingkan di PON Papua. Jumlah Cabor di Toba ada 19, tambah 3 cabor yang akan dimusyawarahkan kedepan,” jelas Maradona.

Dikatakannya, anggaran KONI Toba sekitar Rp830 juta, namun sampai saat ini belum berjalan sebelum dirapatkan pengurus KONI.

“Saya harap segera dibuat sekretariat PB ESI Toba, agar lebih mudah kerjasamanya dan merangkul para gamers di Toba,” tegas Maradona.

Selain Ludman Silaen, tampak hadir wakil ketua, Berlin Yebe Marpaung, didampingi penasehat Ronni dan Julius Marpaung.

Dalam kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *