IMG-20240409-WA0045

Terlibat Tawuran, 16 Remaja Dibina Forkopimda Belawan

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Sebagai bagian dari unsur Forkopimda Kota Medan, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan ) I yang dikomandani Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla turut serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

IMG-20240227-124711

Karenanya Yonmarhanlan I beserta Forkopimda Kota Medan yang berada di Kecamatan Medan Belawan melaksanakan Upacara Pembinaan Remaja Kamtibmas Wilayah Medan Belawan bertempat di Ruang Serbaguna Suhermanto Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah Belawan, Rabu (3/3/2021).

Sebanyak 16 remaja yang masih berstatus pelajar mengikuti upacara ini. Mereka adalah remaja yang tertangkap Polres Pelabuhan Belawan saat terjadi tawuran beberapa waktu lalu.

Diharapkan dengan pembinaan ini bisa membuat mereka menjadi pelopor bagi teman-teman lainnya agar Belawan lebih tertib, aman dan damai.

Bertindak sebagai pimpinan upacara Kapolsek Belawan Kompol D.J. Naibaho didampingi Pasiops Yonmarhanlan I Kapten Marinir Santri Mada Seba Sitepu dan sebagai komandan upacara adalah Danrai Arhanud Yonmarhanlan I Kapten Marinir Asad.

Dalam arahannya Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick yang disampaikan Pasiops Yonmarhanlan I Kapten Marinir S.M.S. Sitepu mengatakan pembinaan para remaja ini menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab orangtuanya saja.

Pembinaan bertujuan agar para remaja ini menjadi lebih baik dari sebelumnya dan dapat membuat efek jera. Dengan begitu tidak lagi mengganggu kamtibmas di Kecamatan Medan Belawan. Pembinaan ini bukan merupakan hukuman melainkan pembinaan terhadap mental para remaja.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari ke depan, dimulai Rabu (3/3/2021) sampa Senin (7/3/2021) dimulai dari pukul 08:00 – 15:00 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan covid 19 dan diawali dengan rapid test pada semua remaja peserta oleh Dinas Kesehatan Medan.

Tampak hadir Danpomal Lantamal I diwakili Kasi Lidkrim Pomal Lantamal I Mayor PM Deni Suwondo, para perwira Yonmarhanlan I, Danramil 09/Blw Kapten Amran, Dansubdenpom Belawan, Sekcam Belawan Robby, para Lurah se Kecamatan Medan Belawan, tokoh masyarakat Irfan Hamidi dan orang tua remaja yang akan dibina.(P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *