IMG-20240409-WA0045

Anak Didik Mulai Kecanduan Game, Polres Samosir Sambang Sekolah

IMG-20240409-WA0076

Samosir, TRIBRATA TV

Dalam upaya pencegahan Covid 19 di wilayah hukum Kabupaten Samosir, Kepolisian Resort Samosir menyambang dan berdialog dengan guru SD Negeri 1 Pardomuan Kecamatan Pangururan, Senin (1/3/2021).

IMG-20240227-124711

Kegiata ini sesuai instruksi Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH, untuk lebih cepat tanggap meminimalisir penyebaran Covid 19.

Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Samosir, Aiptu DB.Siregar SH diterima Kepala Sekolah L Br.Siallagan minta agar tetap mengingatkan anak didiknya agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga imun tubuh.

Aiptu DB. Siregar menceritakan kepada guru-guru SD Negeri 1 Pardomuan, saat ini pembelajaran tatap muka belum bisa dilakukan. Ia berharap guru untuk menjalin komunikasi dengan orang tua, agar membatasi anak dalam penggunaan handphone karena sering anak beralasan untuk belajar daring, padahal mereka bermain game.

“Kita berharap agar para guru memperhatikan para murid yang sudah mulai kecanduan game online dikarenakan belajar daring,” ungkap Aiptu Siregar.

Ditambahkan, pengawasan guru sangatlah penting bagi para siswanya. Dimana peran guru selain memberikan pendidikan juga dapat memberikan moral yang baik dan berkwalitas bagi anak didiknya.

“Jika ditemukan penyimpangan, tegurlah dengan cara yang benar tanpa menggunakan kekerasan,” tutupnya. (Dodye)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *